Naik Bus dari Jakarta - Padang, Harga Tiket Mulai Rp 400.000-an

Kompas.com - 20/04/2021, 11:42 WIB
Bus AKAP PO ANS Morodadi PrimaBus AKAP PO ANS

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika ingin bepergian dari Ibu Kota ke Padang, Sumatera Barat namun masih takut untuk naik pesawat, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) bisa jadi pilihannya. Saat ini berbagai Perusahaan Otobus (PO) menyediakan bus dengan trayek Jakarta – Padang.

Jika mau naik bus dari Jakarta ke Padang, penumpang akan disuguhi dengan pemandangan yang indah sepanjang jalan. Kontur jalan Lintas Sumatera yang berbukit dan berkelok, memberi sensasi sendiri saat naik bus.

Perlu diingat juga kalau perjalanan dengan bus dari Jakarta ke Padang juga memakan waktu yang cukup panjang, bisa lebih dari 24 jam. Bahkan kalau apes, bus bisa saja mengalami masalah di tengah jalan, sehingga waktu tempuh jadi molor.

Baca juga: Tangis Marc Marquez Pecah Usai MotoGP Portugal

Bus AKAP PO NPMDOK. LAKSANABUS Bus AKAP PO NPM

Berikut beberapa PO bus AKAP dengan trayek Jakarta – Padang. Pertama ada PO NPM (Naikilah Perusahaan Minang), ANS (Anas Nasional Sejahtera), MPM (Mutia Putri Mulia), dan Transport Express Jaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PO NPM membanderol tiket bus Jakarta – Padang dengan banderol Rp 450.000. Namun harga tersebut berlaku sebelum tanggal 25 April 2021. Setelah tanggal tersebut, harga tiket naik jadi Rp 550.000.

“Kelasnya eksekutif plus, ada bantal, selimut, charger, dan smoking area. Kursinya 2-2 non leg rest,” ucap agen PO NPM yang Kompas.com hubungi, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Benelli Panarea, Penantang Vespa LX

Bus AKAP PO MPMSuhanews Bus AKAP PO MPM

Sedangkan untuk PO ANS, tersedia dua kelas, eksekutif di harga Rp 450.000 dan Royal Class Rp 550.000. Harga tersebut sebelum adanya kenaikan harga, namun belum ada informasi berapa kenaikannya.

“Kelas eksekutif fasilitasnya AC, toilet, video, selimut dan bantal, kursinya 2-2. Sedangkan untuk royal class ada sandaran kakinya,” ucap agen PO ANS.

Pilihan ketiga, PO MPM juga memiliki dua kelas, pertama dengan kursi leg rest bangku 28 yang dibanderol Rp 500.000. Kedua, ada yang tanpa leg rest isi 36 penumpang yang dibanderol Rp 425.000.

Baca juga: Sandiaga Uno Beli Corolla Cross Hybrid di IIMS 2021

Bus AKAP PO Transport ExpressDOK. MORODADI PRIMA Bus AKAP PO Transport Express

“Ada kenaikan tanggal 26 April 2021, yang leg rest jadi Rp 600.000 dan yang tanpa leg rest jadi Rp 525.000. Fasilitas ada bantal, selimut, toilet, dan smoking area,” kata agen PO MPM.

Terakhir ada PO Transport Express Jaya. PO ini menawarkan tiket paling murah yaitu Rp 410.000. Fasilitas yang didapatkan berupa AC dan toilet, ada juga yang mendapatkan bantal dan selimut.

“Tanggal 29 April nanti jadi Rp 510.000. Fasilitasnya AC dan toilet saja, beberapa bus ada yang tersedia bantal dan selimut, tapi enggak semuanya,” ucap agen PO Transport Express Jaya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X