Tangis Marc Marquez Pecah Usai MotoGP Portugal

Kompas.com - 19/04/2021, 04:42 WIB
Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) PATRICIA DE MELO MOREIRAMarc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez menangsi usai balapan di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021).

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengaku sangat emosional, setelah mendapat tepuk tangan dari seluruh kru tim Repsol Honda.

“Saya pria yang selalu berusaha menahan emosi, tapi kali ini berbeda,” ujar Marquez dikutip dari GPOne, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Hasil Klasemen Moto2 2021, Sam Lowes Disalip Remy Gardner

“Saya menangis untuk semua yang saya alami dalam sembilan bulan ini. Hari ini adalah balapan yang spesial, di mana saya merasa seperti seorang pebalap lagi. Perasaan ini lebih berharga bagi saya daripada melihat akhir hasilnya,” lanjut Marquez.

Seperti diketahui, Marquez absen mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Insiden itu menyebabkan cedera lengan kanan yang cukup parah sehingga pemegang gelar juara dunia delapan kali itu harus absen sepanjang musim lalu.

Pebalap asal Spanyol itu baru comeback di race ketiga MotoGP 2021. Marquez memulai start di posisi keenam dan finis di posisi ketujuh.

Baca juga: Hasil Balap Moto2 GP Portugal, Raul Fernandez Menang, Mas Bo Jatuh

Kondisi Marc Marquez pasca operasi ketiganyaTangkapan layar Instagram @marcmarquez93 Kondisi Marc Marquez pasca operasi ketiganya

Meski tidak naik podium, ia berhasil menjalankan balapan sampai garis finis tanpa kendala sedikitpun. Para kru pun menyambut kembalinya pebalap bernomor punggung 93 itu dengan suka cita.

Absennya Marc Marquez di lintasan balap, membuat Honda mengalami penurunan. Pasalnya, tanpa Marquez, tidak ada pebalap Repsol Honda yang pernah bersaing di garis depan.

Lantas apakah dengan kembalinya pebalap berusia 28 tahun itu bisa membuat Honda kembali mendominasi? Kita lihat saja nanti.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X