Daftar Harga Tiket Bus Harapan Jaya, Trayek Jakarta-Tulungagung

Kompas.com - 20/04/2021, 09:22 WIB
Double decker tentrem instagram/karoseritentremDouble decker tentrem

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus AKAP jadi salah satu pilihan utama bagi sebagian masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas provinsi via jalur darat.

Untuk trayek Jakarta-Tulungagung, terdapat satu Perusahaan Otobus (PO) yang mendominasi jalur ini sebagai pemain lama di dunia bus AKAP di Indonesia. PO tersebut adalah Harapan Jaya.

PO Harapan Jaya sudah membuka layanan bus AKAP trayek Jakarta-Tulungagung sejak 1993. Saat ini, ada dua kelas layanan yang ditawarkan Harapan Jaya, yaitu kelas VIP dan kelas Eksekutif.

Baca juga: Menang Kontes, Laksana Segera Wujudkan Suites Combi Bus

Hino Bus RM 380 di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Hino Bus RM 380 di GIIAS 2017.

Untuk kelas layanan VIP melewati rute Ponorogo - Trenggalek - Durenan. Sementara itu, kelas Eksekutif menuju Tulungagung via Kediri.

Harapan Jaya sudah tidak melayani keberangkatan malam. Untuk titik keberangkatan di Taman Kota, Jakarta Barat, kelas VIP berangkat tiap pukul 12.30 WIB. Sedangkan, kelas eksekutif  berangkat pukul 13.00 WIB.

Jelang arus mudik pada akhir April hingga awal Mei 2021, PO asal Tulungagung dengan ciri khas livery warna putih-oranye dan lukisan kuda ini ikut melakukan penyesuaian tarif seperti PO lainnya.

Baca juga: 2 Bus Baru PO NPM, Pakai Tameng Besi Pelindung Kaca Depan

Bus AKAP Hino RM 380DeviantArt Bus AKAP Hino RM 380

"Tarif kelas Eksekutif Rp 310.000, kelas VIP Rp 270.000. Berlaku hingga tanggal 29 April 2021," ungkap salah satu agen PO Harapan Jaya di Taman Kota kepada Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Sementara itu, kenaikan pada awal Mei 2021 mencapai 2 kali lipat dari tarif normal. Untuk kelas Eksekutif menjadi Rp 600.000, sedangkan kelas VIP Rp 595.000.

Kelas VIP sendiri menawarkan fasilitas bantal, selimut, toilet, makan sebanyak dua kali, dan konfigurasi kursi 2-2 tanpa dilengkapi sandaran kaki.

Untuk Kelas Eksekutif, fasilitas yang didapatkan antara lain bantal, selimut, toilet, smoking room, makan sebanyak dua kali, konfigurasi kursi 2-2 dan telah dilengkapi dengan leg rest sehingga penumpang bisa meluruskan kakinya saat duduk.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X