Harga dan Spesifikasi Benelli Panarea, Penantang Vespa LX

Kompas.com - 19/04/2021, 08:22 WIB
Benelli Panarea KOMPAS.com/GilangBenelli Panarea

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli resmi meluncurkan dua motor baru di Indonesia. Salah satunya ialah Benelli Panarea 125 yang hadir IIMS Hybrid 2021.

Panarea menjadi skutik berkapasitas kecil terbaru Benelli Motor Indonesia (BMI). Setelah sebelumnya pernah punya Benelli Seta 125 dan Zafferano 250.

Baca juga: Benelli Luncurkan 2 Motor Baru, Saingan Vespa dan Motor Listrik

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Menilik desainnya Panarea kental dengan nuansa klasik. Desain dari depan hingga belakang cukup elegan. Sekilas mengingatkan bentuk Vespa LX.

Untuk fitur semua pencahayaan yaitu lampu depan belakang dan sein sudah LED. Lampunya juga sudah AHO atau Automatic Headlight On.

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Panelmeter gabungan antara analog dan digital. Speedometer pakai jarum tapi di atasnya dilengkapi MID LED untuk penunjuk fuel meter dan trip meter.

Fitur lainnya yaitu menggunakan engine cut off yang biasanya terliaht di motor sport (batangan). Kemudian ada lampu hazard untuk memberi tanda situasi darurat.

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Kunci kontaknya tipe magnetic key shutter. Untuk membuka bagasi tersedia tombol di dekat lubang kunci.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal: Comeback Marc Marquez Mampu Finish 10 Besar

Dimensi Panarea panjang 1.825 mm dan lebar 685 mm dengan jarak sumbu roda 1.270 mm. Jarak terendah dari tanah 125 mm, serta bobot 104 kg.

Suspensi depan teleskopik. Pelek depan belakang lingkar 12 inci. Depan dibalut ban 100/90 sedangkan belakang 110/90. Rem depan cakram dan belakang teromol.

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Terdapat tiga pilihan warna, Elegant White, Dynamic Yellow dan Serious Black. Motor ini sudah dirakit lokal di pabrik Benelli di Gunung Putri Bogor, Jawa Barat.

Benelli Panarea 125 dibanderol Rp 24.800.000 on the road (OTR) Jakarta, dan beda Rp 100.000 untuk Bodetabek. Buat yang tertarik unitnya akan dikirim akhir Mei 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X