Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selesaikan MotoGP Portugal, Marc Marquez Siap Tancap Gas di Jerez

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021) setelah absen sekitar satu tahun karena cedera lengan kanan.

Kendati hanya finis diposisi ke-7 dan membawa pulang 9 poin, The Baby Alien tersebut mengaku sangat puas. Sebab, ia tak ingin memaksakan diri untuk balapan terlalu berat.

Mengingat, Marc sudah lama tidak berkendara secara penuh di lintasan balap bersama Honda RC213V di samping kondisinya yang masih terus dipantau oleh tim dokter.

Targetnya tahun ini bukan mengejar titel juara dunia tetapi segera kembali ke tingkatan sedia kala.

"Biasanya, saya selalu menjaga emosi dalam diri. Tapi ketika saya masuk ke paddock disambut riuh tepuk tangan dan saya tidak bisa mengontrol diri," katanya dikutip GPOne, Minggu (18/4/2021).

"Saya harap ini adalah awal comeback untuk saya. Ini langkah terbesar dalam proses pemulihan diri saya dan rasanya seperti seorang pebalap lagi," lanjut Marc sembari menahan harunya.

Setelah menjalani MotoGP Portugal 2021, Marc akan pulang ke Spanyol untuk beristirahat kembali dan mengurangi porsi latihan supaya lebih prima saat berlaga di GP Jerez 2021 pada 2 Mei 2021 mendatang.

"Sesuai saran dokter, setelah balapan saya harus banyak istirahat serta mengurangi latihan. Saya juga tidak boleh naik motor sama sekali karena beban tekanan di tulang harus bertambah secara bertahap," kata Marc.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/19/174100315/selesaikan-motogp-portugal-marc-marquez-siap-tancap-gas-di-jerez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke