Kompas.com - 19/04/2021, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meluncur perdana di ajang IIMS Hybrid 2021, Benelli resmi melansir skuter listrik untuk pasar Indonesia bernama Benelli Dong

Sebelumnya Benelli Dong sudah sempat diperkenalkan akhir tahun lalu. Saat itu namanya masih Benelli Divo tapi kemudian berganti jadi Benelli Dong.

Baca juga: Nama Merek Dipakai Lamborghini, Skuter Benelli Harus Ganti Nama

Menilik bentuknya Dong punya tampilan yang cukup unik. Dari depan bodinya melebar ke bawah sehingga membuatnya punya tampilan yang berbeda.

Benelli DongKOMPAS.com/Gilang Benelli Dong

Fiturnya lampu sudah LED. Bentuk lampu depan punya batok yang sedikit memanjang. Beralih ke belakang, bodinya termasuk kecil. Tapi joknya dibuat lebih panjang dari bodi.

Menariknya bodi belakang juga sedikit mengekspos bentuk rangka sebagai aksen. Sedangkan di buritan lampu setop model melebar menjadi aksen tersendiri.

Garpu depan Dong memakai suspensi model sturt tunggal. Sedangkan belakang pakai lengan ayun tunggal. Adapun suspensi belakangnya warna kuning.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Benelli Panarea, Penantang Vespa LX

Benelli DongKOMPAS.com/Gilang Benelli Dong

Fitur lainnya yaitu dilengkapi koneksi GPS, one push start button dan alarm. Selain itu motor ini juga dilengkapi artificial sound atau suara buatan menyerupai motor bensin.

"Jadi dia waktu digas ada suaranya. Sebab motor listrik kan tidak ada suara, jadi ini biar aman," kata Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), belum lama ini.

Dimensi Dong memiliki panjang 1.670 mm, lebar 670 mm dan tinggi 1.025 mm. Jarak sumbu roda 1.235 mm dan bobot 74 kg. Jadi termasuk mungil.

Benelli DongKOMPAS.com/Gilang Benelli Dong

Pelek depan belakang lingkar 10 inci dibalut ban 90/90. Adapun pengereman depan belakang menggunakan cakram. 

Baca juga: Ini Keunggulan Mobil Listrik DFSK Gelora E

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.