Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Spesifikasi Skuter Listrik Benelli Dong

JAKARTA, KOMPAS.com - Meluncur perdana di ajang IIMS Hybrid 2021, Benelli resmi melansir skuter listrik untuk pasar Indonesia bernama Benelli Dong. 

Sebelumnya Benelli Dong sudah sempat diperkenalkan akhir tahun lalu. Saat itu namanya masih Benelli Divo tapi kemudian berganti jadi Benelli Dong.

Menilik bentuknya Dong punya tampilan yang cukup unik. Dari depan bodinya melebar ke bawah sehingga membuatnya punya tampilan yang berbeda.

Fiturnya lampu sudah LED. Bentuk lampu depan punya batok yang sedikit memanjang. Beralih ke belakang, bodinya termasuk kecil. Tapi joknya dibuat lebih panjang dari bodi.

Menariknya bodi belakang juga sedikit mengekspos bentuk rangka sebagai aksen. Sedangkan di buritan lampu setop model melebar menjadi aksen tersendiri.

Garpu depan Dong memakai suspensi model sturt tunggal. Sedangkan belakang pakai lengan ayun tunggal. Adapun suspensi belakangnya warna kuning.

Fitur lainnya yaitu dilengkapi koneksi GPS, one push start button dan alarm. Selain itu motor ini juga dilengkapi artificial sound atau suara buatan menyerupai motor bensin.

"Jadi dia waktu digas ada suaranya. Sebab motor listrik kan tidak ada suara, jadi ini biar aman," kata Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), belum lama ini.

Pelek depan belakang lingkar 10 inci dibalut ban 90/90. Adapun pengereman depan belakang menggunakan cakram. 

Benelli Dong memakai dinamo motor listrik 1.200 W menghasilkan torsi 24,8 Nm dan melaju sampai kecepatan 48 kpj. Catu daya disuplai baterai lith ion 60V 26Ah.

Baterainya tersimpan di bawah jok dan tidak menyisakan ruang, karena bentuk bodi belakangnya cukup ringkas. 

Pihak Benelli mengklaim motor sanggup diajak menanjak sampai kecuraman 15 derajat. Motor mampu membawa beban maksimal 100 kg. 

Benelli Dong punya tiga pilihan warna yaitu puith, kuning dan dan hitam. Harganya Rp 36.800.000 untuk OTR Jakarta dan Rp 36.900.000 untuk Bodetabek.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/19/172100315/simak-spesifikasi-skuter-listrik-benelli-dong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke