Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiket Bus Double Deck Jakarta ke Yogyakarta Masih Rp 200.000-an

JAKARTA, KOMPAS.com - Trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Jakarta - Yogyakarta saat ini dihadiri pemain baru, yakni PO Agra Mas dengan bus tingkatnya.

Sebelumnya, di jalur Jakarta - Yogyakarta sudah ada beberapa PO bus yang menawarkan armada dengan bus tingkat, di antaranya PO Safari Dharma Raya, Murni Jaya.

Dengan hadirnya PO Agra Mas di jalur ini, semakin meramaikan persaingan bus-bus mewah.

Bus tingkat sendiri bukan hal baru di Indonesia. Namun untuk melakukan perjalanan dengan bus double decker ini bisa jadi pengalaman baru yang menyenangkan.

Bagi yang berminat ingin melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, berikut ini sudah Kompas.com kumpulkan harga tiket bus tingkat dari keempat PO bus ini. Begitu juga dengan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati penumpang selama perjalanan.

Untuk PO bus pertama, PO Murni Jaya membanderol tiket bus menuju Yogyakarta mulai dari Rp 200.000 untuk dek atas dan Rp 230.000 untuk dek bawah.

Untuk dek atas yang lebih murah karena kursinya yang tanpa leg rest, hanya foot rest saja. Sedangkan di dek bawah kursinya sudah memakai leg rest.

Baik di dek atas maupun bawah, susunan kursinya tetap 2-2 sehingga bisa memuat lebih banyak penumpang.

Untuk saat ini, harga tiket memang masih normal, namun mendekati larangan mudik, tarifnya bisa naik sampai 100 persen.

"Kalau sekarang masih normal, nanti mendekati larangan mudik tiketnya jadi Rp 400.000-an. Tapi belum ada informasi kapan naiknya," ucap agen Murni Jaya kepada Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Kemudian untuk PO kedua, PO Safari Dharma Raya menawarkan tiket Jakarta - Yogyakarta dengan harga Rp 235.000 baik dek atas maupun bawah. Hal ini dikarenakan fasilitasnya yang sama, namun ada pengurangan jumlah kursi yang membuat jarak antar bangkunya semakin lega.

Kemudian yang ketiga adalah PO Agra Mas, dalam bus tingkatnya, ada dua kelas layanan, super eksekutif di bawah dan eksekutif di dek atas. Susunan kursi di bawah yaitu 2-1 dan di atas 2-2, baik di dek atas maupun bawah sudah dilengkapi dengan leg rest dan sistem hiburan Audio Video On Demand (AVOD).

Untuk tarifnya, saat ini Agra Mas menawarkan untuk dek atas Rp 250.000 dan di bawah Rp 350.000. Harga ini nantinya jika sudah mendekati larangan mudik, juga akan naik hampir 100 persen.

"Untuk dek atas, kalau awal mei sudah Rp 400.000-an," ucap agen Agra Mas.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/19/142424815/tiket-bus-double-deck-jakarta-ke-yogyakarta-masih-rp-200000-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke