Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Pasar Fin Bledhex Berbeda dengan Varian Mesin Biasa

Kompas.com - 18/04/2021, 19:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Fin Komodo Teknologi, pembuat kendaraan multiguna Fin Komodo memperkenalkan produk terbarunya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Produk terbarunya yaitu sebuah kendaraan multiguna juga yang menggunakan baterai dan motor listrik sebagai penggeraknya. Model terbaru dari Fin Komodo ini dinamakan Fin Bledhex yang memiliki arti petir.

Fin Bledhex ini ternyata memiliki pasar yang sedikit berbeda dibanding model konfensionalnya atau Fin Komodo KD 250 X. Seperti yang dikatakan oleh Aviantra Karisma, Teknisi dari PT Fin Komodo Teknologi.

Baca juga: Boleh Mudik Sebelum 6 Mei, Ini Tarif Bus Eksekutif Jakarta-Solo

Fin Komodo ElectricFIN KOMODO Fin Komodo Electric

“Secara spesifikasi ini jauh berbeda, Fin Bledhex dua kali lipat di atas Fin Komodo KD 250 X. Pasarnya nanti akan berbeda, istilahnya sekarang, kita akan memperkenalkan (Fin Bledhex) dahulu, bukan berarti nanti modelnya akan seperti ini,” ucap Aviantra kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jumat (16/4/2021).

Jadi bisa dibilang, Fin Bledhex adalah pembuktian kalau perusahaan lokal juga bisa membuat kendaraan listrik yang multiguna. Selain itu, semua komponen yang ada di Fin Bledhex merupakan buatan lokal, kecuali baterainya saja.

“Sangat mungkin ada perkembangan dari Fin Bledhex. Karena kita masih punya bandwidth yang sangat besar, untuk langkah-langkah ke depannya itu sudah ada,” kata Aviantra.

Baca juga: PO Haryanto Naikkan Harga Tiket, Jakarta ke Solo Tembus Rp 500.000

Fin Bledhex ini juga sudah bisa dipesan bagi yang berminat. Unitnya akan diantar ke customer di akhir tahun 2021. Harga dari Fin Bledhex ini juga lebih mahal dibanding varian KD 250 X.

“Kisaran harganya ada di Rp 300 juta sampai Rp 350 juta. Sedangkan yang KD 250 X Rp 110 juta,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com