Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Jajal SUV Baru Hyundai, New Santa Fe

Kompas.com - 17/04/2021, 18:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Santa Fe jadi model terakhir yang hadir di Indonesia. SUV ini mendapat pembaruan dari sisi eksterior dan interior.

Tampak luar terlihat lebih modern dengan lampu utama, gril dan bumper yang berubah. Bodi kendaraan tampak tegas dengan kehadiran lekukan di beberapa bagian serta kombinasi penggunaan pelek 18 inci.

Hyundai Santa Fe masih menggunakan mesin diesel 2.200 cc CRDi dengan transmisi dual clutch 8 percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 199 tk dan torsi 440 Nm.

Pilihan mesin bensin hadir dari mesin 2.500 cc MPi yang dipasangkan dengan transmisi enam percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 177 tk dan torsi 232 Nm.

Baca juga: Hyundai New Santa Fe Meluncur, Berikut Spesifikasinya

Beragam fitur keselamatan juga disematkan pada Santa Fe baru. Sebut saja kehadiran forward collision avoidance assist, blind spot avoidance assist, lane following assist, rear cross traffic collision avoidance assist dan blind spot view monitor.

Seperti apa impresi perdana SUV yang dibanderol mulai Rp 560 jutaan ini? Simak video berikut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com