Kompas.com - 13/04/2021, 17:01 WIB
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. INSTAGRAM.com/marcmarquez93Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.
|

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah mendapat izin untuk kembali balapan. Pebalap Repsol Honda itu akan menjajal GP Portugal akhir pekan ini, Minggu (18/4/2021).

Portimao akan jadi saksi kembalinya Marc setelah absen sejak kecelakaan pada Juli 2020. Kecelakaan yang membuatnya harus absen semusim, dan dua seri perdana MotoGP 2021.

Baca juga: Marc Marquez Bakal Unjuk Gigi di MotoGP Portugal

Carlos J Garcia, fisioterapis Marc Marquez mengatakan kondisi pasiennya semakin baik. Dia salut dengan cara Marc menghadapi ujian tersebut dan berusaha pulih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fisioterapia Carlos J Garcia (@fisiocarlosjgarcia)

"Anda tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun, Anda adalah Marc. Mereka yang pernah dekat dengan Anda tahu bahwa orang yang hebat," kata Garccia mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (13/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sembilan bulan ini adalah waktu terlama dalam hidup kami. Kami menyerahkan segalanya, tetapi dengan satu gol dan kami mencapainya," katanya.

Garcia mengatakan proses penyembuhan Marc cukup sulit. Tapi hal itu yang membuatnya bisa lebih memahami dinamika tertentu dari MotoGP.

Baca juga: Saat Kakak Beradik Adu Balap, Ini Daftar Pebalap Bersaudara di MotoGP

Marc Marquez Foto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

"Itu adalah (masa) bulan-bulan yang rumit, tetapi kami selalu berusaha untuk melihat cahaya di ujung terowongan," katanya.

"Saya telah belajar bahwa atlet tidak (cuma) harus berbakat untuk menjadi sukses. Anda harus menambahkan kerja keras di dalamnya, melakukan apa yang harus Anda lakukan dan bukan apa yang Anda inginkan," kata Garcia.

Garcia percaya Marc akan kembali ke tingkat yang sama seperti sebelum dia mengalami kecelakaan.

"Semua dengan keraguan tidak tahu kapan Anda bisa kembali bersaing. Sepertinya cahaya yang kami bayangkan setiap hari di ujung terowongan akhirnya mencerahkan kami," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X