Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Streetfighter V4, Moge Rp 800 Jutaan Hancur karena Kecelakaan

Kompas.com - 10/04/2021, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar video di media sosial tentang kecelakaan sepeda motor. Dalam video tersebut, terlihat satu unit motor gede (moge) dalam kondisi rusak parah.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @bodatnation. Disebutkan bahwa moge yang kecelakaan adalah Ducati Streetfighter V4.

Baca juga: Ducati Streetfighter V4 Meluncur Digital di Youtube

Menurut akun tersebut, kecelakaan terjadi pada rombongan touring yang berasal dari Jakarta. Kecelakaannya sendiri dikabarkan terjadi di daerah Luwu, Sulawesi Selatan.

Ducati Streetfighter V4 hancur karena kecelakaan di SulawesiDok. @bodatnation Ducati Streetfighter V4 hancur karena kecelakaan di Sulawesi

Ducati Streetfighter V4 atau banyak disebut SFV4 dibekali dengan mesin V4 berkapasitas 1.103 cc. Mesin ini mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 208 tk dan torsi 123 Nm.

Riezka Donalsha, APM Manager PT Cakra Motor Sport selaku APM Ducati di Indonesia, mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum merilis Streetfighter V4 secara resmi.

Baca juga: Rahasia Top Speed Ducati di GP Qatar Bisa Tembus 362 Kpj

"Belum, kita belum meluncurkan Street Fighter V4", ujar pria yang akrab disapa Eja, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (10/4/2021).

Ducati Streetfighter V4 alami kecelakaan
Dok. @bodatnation Ducati Streetfighter V4 alami kecelakaan

Jadi, kemungkinan besar versi naked dari Panigale V4 yang mengalami kecelakaan tersebut dibeli dari importir umum (IU).

Dari daftar harga yang dikeluarkan oleh Cakra Motor Sport untuk 2021, Streetfighter V4 sendiri memiliki harga Rp 809.000.000 (off the road).

Terkait perbaikan, Eja menambahkan, untuk saat ini pihaknya belum menerima perbaikan untuk motor Ducati yang tidak dibeli secara resmi dari Ducati Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com