Loyalis Etios Rayakan 50 Tahun Toyota dengan Bertanam

Kompas.com - 09/04/2021, 17:32 WIB
Komuniitas Etios Valco (TEVCI) TEVCIKomuniitas Etios Valco (TEVCI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Prihatin akan banyaknya bencana di berbagai daerah, para loyalis Toyota Etios Valco yang tergabung dalam TEVCI menggelar penanaman 1.000 pohon di Kuningan, Jawa Barat.

Sebanyak 50 anggota TEVCI yang berasal dari Pulau Jawa hingga Sumatera, hadir meramaikan acara yang bertajuk Bakti TEVCI untuk Negeri.

Momen tersebut juga sekaligus dilangsungkan untuk deklarasikan chapter ke-24, yakni TEVCI Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Tak hanya dihadiri anggota TEVCI saja, tapi juga ada beberapa tamu undangan dari beberapa komunitas otomotif lainnya. Selain itu, hadir juga perwakilan dari Taman Nasional Gunung Ciremai, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Komunitas JagaKali, dan Komunitas Taman Belajar Cikalong.

Baca juga: Cara Loyalis Honda Brio Jalin Silaturahmi Antar Komunitas

"Penanaman 1.000 pohon ini menggambarkan keprihatinan kami terhadap banyaknya bencana terutama banjir di berbagai daerah. Sejalan dengan semangat 50 Tahun Toyota Indonesia kami akan menanam di 50 titik di sekitar Gunung Ciremai langsung oleh member yang hadir," ujar Ogu Nasution, Ketua Umum TEVCI dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2021).

Komuniitas Etios Valco (TEVCI)TEVCI Komuniitas Etios Valco (TEVCI)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, acara pun digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Ogu berharap lewat penanaman pohon tersebut, dapat bermanfaat bagi kehidupan, sementara acara serupa juga dilakukan berupa penanamana 1.000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung.

Selain acara tanam pohon tersebut ada pula acara ramah tamah antar member bersama keluarga. Menurut Ogu, TEVCI Chapter Ciayumajakuning selalu mengutamakan kekompakan bukan hanya sekadar antar member, tapi juga antar komunitas otomotif dan nonotomotif serta masyarakat sekitar agar kami makin solid dan terjalin hubungan yang semakin erat.

Baca juga: Loyalis Veloz Jajal Transaksi Tol Tanpa Henti Milik Jasa Marga

"Dengan adanya TEVCI Chapter Ciayumajakuning diharapkan banyak pula pengguna Toyota Etios Valco yang dapat bergabung di TEVCI, Semoga dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia maka akan semakin maju dunia otomotif Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang" ucap Asep Setia Budi, Ketua Chapter TEVCI Ciayumajakuning.

Komuniitas Etios Valco (TEVCI)TEVCI Komuniitas Etios Valco (TEVCI)

TEVCI berdiri 15 Juni 2014. Secara total, hingga saat ini TEVCI telah memiliki 950 member dan 24 chapter di seluruh Indonesia. TEVCI aktif dalam berbagai kegiatan dalam bidang otomotif, touring, safety driving campain, dan juga sosial kemasyarakatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.