Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Oli Melakukan Berbagai Inovasi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 09/04/2021, 19:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Tidak tekecuali bagi produk pendukung seperti pelumas kendaraan.

Hal ini dirasakan oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) yang terus memperkuat lini produk mereka, yakni Mobil dan Federal Oil.

Salah satu upayanya adalah melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera.

Baca juga: Ini Harga City Hatchback untuk Wilayah Sumatera Selatan

Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja mengatakan, berbagai inisiatif telah dan akan dilakukan di tahun 2021 ini sebagai bentuk reaksi tanggap terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi.

Tahun ini, EMLI akan melakukan ekspansi dengan mengeluarkan varian baru Mobil agar tetap kompetitif dan berpengaruh pada industri pelumas dan otomotif.

Patrick Adhiatmadja ExxonMobilExxonMobil Patrick Adhiatmadja ExxonMobil

“Kami terus berkolaborasi bersama mitra jaringan, lebih dari 40 distributor nasional, dan bengkel independen hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 16.000 bengkel independen di seluruh Indonesia,” ujar Patrick dikutip dari rilis resmi, Jumat (9/4/2021).

Beragam inovasi pun dihadirkan Mobil dan Federal Oil untuk konsumen pengguna kendaraan roda empat dan roda dua.

Salah satunya adalah peluncuran konsep dan penawaran baru di Federal Oil Center dan meningkatkan kualitas API untuk produk Federal Oil Ultratec.

Baca juga: Merasakan Suasana Kabin Bus Listrik Zhongtong, Hening dan Kencang

“Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi. Kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital kami. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang sangat menarik bagi ExxonMobil,” ujar Patrick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com