Produsen Oli Melakukan Berbagai Inovasi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 09/04/2021, 19:31 WIB
Pelumas kendaraan www.netwaste.org.auPelumas kendaraan

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Tidak tekecuali bagi produk pendukung seperti pelumas kendaraan.

Hal ini dirasakan oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) yang terus memperkuat lini produk mereka, yakni Mobil dan Federal Oil.

Salah satu upayanya adalah melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera.

Baca juga: Ini Harga City Hatchback untuk Wilayah Sumatera Selatan

Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja mengatakan, berbagai inisiatif telah dan akan dilakukan di tahun 2021 ini sebagai bentuk reaksi tanggap terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi.

Tahun ini, EMLI akan melakukan ekspansi dengan mengeluarkan varian baru Mobil agar tetap kompetitif dan berpengaruh pada industri pelumas dan otomotif.

Patrick Adhiatmadja ExxonMobilExxonMobil Patrick Adhiatmadja ExxonMobil

“Kami terus berkolaborasi bersama mitra jaringan, lebih dari 40 distributor nasional, dan bengkel independen hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 16.000 bengkel independen di seluruh Indonesia,” ujar Patrick dikutip dari rilis resmi, Jumat (9/4/2021).

Beragam inovasi pun dihadirkan Mobil dan Federal Oil untuk konsumen pengguna kendaraan roda empat dan roda dua.

Salah satunya adalah peluncuran konsep dan penawaran baru di Federal Oil Center dan meningkatkan kualitas API untuk produk Federal Oil Ultratec.

Baca juga: Merasakan Suasana Kabin Bus Listrik Zhongtong, Hening dan Kencang

“Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi. Kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital kami. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang sangat menarik bagi ExxonMobil,” ujar Patrick.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X