Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Loyalis Etios Rayakan 50 Tahun Toyota dengan Bertanam

JAKARTA, KOMPAS.com - Prihatin akan banyaknya bencana di berbagai daerah, para loyalis Toyota Etios Valco yang tergabung dalam TEVCI menggelar penanaman 1.000 pohon di Kuningan, Jawa Barat.

Sebanyak 50 anggota TEVCI yang berasal dari Pulau Jawa hingga Sumatera, hadir meramaikan acara yang bertajuk Bakti TEVCI untuk Negeri.

Momen tersebut juga sekaligus dilangsungkan untuk deklarasikan chapter ke-24, yakni TEVCI Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Tak hanya dihadiri anggota TEVCI saja, tapi juga ada beberapa tamu undangan dari beberapa komunitas otomotif lainnya. Selain itu, hadir juga perwakilan dari Taman Nasional Gunung Ciremai, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Komunitas JagaKali, dan Komunitas Taman Belajar Cikalong.

"Penanaman 1.000 pohon ini menggambarkan keprihatinan kami terhadap banyaknya bencana terutama banjir di berbagai daerah. Sejalan dengan semangat 50 Tahun Toyota Indonesia kami akan menanam di 50 titik di sekitar Gunung Ciremai langsung oleh member yang hadir," ujar Ogu Nasution, Ketua Umum TEVCI dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2021).

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, acara pun digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Ogu berharap lewat penanaman pohon tersebut, dapat bermanfaat bagi kehidupan, sementara acara serupa juga dilakukan berupa penanamana 1.000 Mangrove di Pulau Pahawang Lampung.

Selain acara tanam pohon tersebut ada pula acara ramah tamah antar member bersama keluarga. Menurut Ogu, TEVCI Chapter Ciayumajakuning selalu mengutamakan kekompakan bukan hanya sekadar antar member, tapi juga antar komunitas otomotif dan nonotomotif serta masyarakat sekitar agar kami makin solid dan terjalin hubungan yang semakin erat.

"Dengan adanya TEVCI Chapter Ciayumajakuning diharapkan banyak pula pengguna Toyota Etios Valco yang dapat bergabung di TEVCI, Semoga dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia maka akan semakin maju dunia otomotif Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang" ucap Asep Setia Budi, Ketua Chapter TEVCI Ciayumajakuning.

TEVCI berdiri 15 Juni 2014. Secara total, hingga saat ini TEVCI telah memiliki 950 member dan 24 chapter di seluruh Indonesia. TEVCI aktif dalam berbagai kegiatan dalam bidang otomotif, touring, safety driving campain, dan juga sosial kemasyarakatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/09/173200515/loyalis-etios-rayakan-50-tahun-toyota-dengan-bertanam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke