Cara Loyalis Honda Brio Jalin Silaturahmi Antar Komunitas

Kompas.com - 17/03/2021, 18:31 WIB
Kopdar Gabungan Komunitas Honda Brio All BrioKopdar Gabungan Komunitas Honda Brio

JAKARTA, KOMPAs.com - Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, para loyalis Honda Brio yang tergabung dalam All Brio, sudah mulai mengadakan kegiatan kopi darat gabungan (kopdargab) di Karawang Barat.

Acara yang diikuti lima komunitas Brio, yakni HBC Karawang, HBCI Purwasuka, HBKS, Anbrio Karawang, dan Brionesia Sukapucing dihelat untuk menjalin silaturahmi sesama komunitas.

"Komunitas mobil Brio di Indonesia sangat banyak, termasuk di kabupaten Karawang sendiri ada beberapa komunitas, maka harapan kami dengan cara seperti ini rasa persaudaraannya lebih terasa," ucap Tomi, Ketua Pelaksana Kopdargrab dalam keterangan resminya, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Dishub Dilarang Lakukan Pengawalan Konvoi Komunitas

Komunitas Honda BrioAll Brio Komunitas Honda Brio

Tomi berharap kegiatan lintas komunitas pengguna Honda Brio bisa berlangsung dan menjadi agenda tersendiri setiap tahunnya. Hal tersebut dianggap perlu untuk menjaga komunikasi.

Sementara itu, ketua HBCI Purwasuka Azar Pratama menjelaskan, bila komunitas lebih di ambil positifnya, bukan hanya untuk ajang kumpul dan nongkrong, tapi juga bersosial.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Komunitas bagi kami suatu ajang silaturahmi menjalin persaudaraan, untuk HBCI Purwasuka bukan hanya untuk sekadar kumpul namun lebih banyak melakukan kegiatan sosial agar kehadiran komunitas itu sendiri bisa terasa manfaatnya bagi orang banyak," kata Azar.

Komunitas Honda BrioAll Brio Komunitas Honda Brio

Hal serupa juga diutarakan oleh ketua lainnya yang menyatakan kegiatan kopdar gabungan bisa menjadi wadah silaturahmi. Selain itu juga bisa saling kenal satu sama lain dan menambah persaudaraan.

Baca juga: Komunitas Xpander Bicara soal Insentif Pajak Mobil Baru

Sesuai komitmen, dalam acara tersebut juga santunan bagi anak yatim serta doorprize untuk semua peserta komunitas. Tak lupa panitia ikut menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu, juga masker.

Kopdar gabungan komunitas Honda BrioAll Brio Kopdar gabungan komunitas Honda Brio

Acara makin seru melalui kegiatan coaching clinic defensive dan safety driving bagi seluruh peserta. Kegiatan ini dihelat dengan diskusi berlalu lintas di jalan sebagai tanggung jawab moral anggota komunitas mobil, terutama pengguna Brio.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X