Operasi Arm Pump Sukses, Miller Siap Tarung di GP Portugal

Kompas.com - 07/04/2021, 18:51 WIB
Jack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP). (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARJack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP). (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
|

BARCELONA, KOMPAS.com - Operasi arm pump Jack Miller berlangsung sukses. Pebalap Ducati Lenovo itu diharuskan istirahat selama 24 jam di rumah sakit Barcelona, Spanyol.

"Itu adalah operasi singkat, dan berjalan dengan sangat baik," kata Miller mengutip Motorsport.com, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Dorna Sports Sidak Kesiapan Sirkuit Mandalika

Pebalap asal Australia itu berharap setelah ini bisa cepat pulih untuk tampil di GP Portugal yang akan berlangsung pada 18 April 2021.

Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/Ducaticorse Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

"Saya tidak sabar untuk memulai rehabilitasi. Masih ada sepuluh hari tersisa sebelum grand prix berikutnya di Portimao," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jika pemulihan saya berjalan normal, saya dapat kembali balapan di Portugal, meskipun tidak sepenuhnya dalam kondisi kebugaran yang 100 persen," kata Miller.

"Saya ingin berterima kasih kepada Dr Mir dan semua timnya di Rumah Sakit Dexeus atas kesediaan mereka dan semua perawatan yang telah mereka berikan kepada saya," ungkapnya.

Baca juga: Ada Helm Cargloss Palsu Beredar, Begini Cara Bedakan dengan yang Asli

Jack Miller beraksi di Sirkuit Losail, Qatar, untuk MotoGP 2021Dok. @jackmilleraus Jack Miller beraksi di Sirkuit Losail, Qatar, untuk MotoGP 2021

Sebelumnya dikabarkan Miller menderita arm pump yang membuat lengan kanannya sakit. Setelah GP Doha atau seri kedua MotoGP 2021 pekan lalu dia memutuskan operasi.

Miller disebut sudah merasakan sakit di lengan kanannya pada seri pembuka GP Qatar. Rasa sakit itu terus muncul hingga balapan seri kedua di GP Doha.

Karena itu agar rasa sakitnya tidak terus berlanjut, pebalap asal Australia tersebut memutuskan melakukan operasi arm pump, penyakit yang banyak diderita pebalap MotoGP.

Baca tentang


Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X