Hari Ini Fly Over Tanjung Barat dan Lenteng Agung Mulai Uji Coba Kedua

Kompas.com - 01/04/2021, 13:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comBina Marga DKI Jakarta akan kembali melakukan uji coba tahap kedua Flyover tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung. Sebelumnya uji coba tahap pertama telah dilakukan pada Februari 2021.

“Uji coba untuk flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung tahap kedua akan mulai pada 1-6 April 2021, pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB,” ujar Hari Nugroho, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis (31/3/2021).

Sama seperti uji coba pertama, usai masa uji tahap dua ini selesai, flyover tapal kuda tersebut akan ditutup kembali untuk proses evaluasi.

Baca juga: Hyundai Alcazar, Calon SUV Murah Korea Pesaing Rush

Pengendara melewati Flyover Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada Minggu (31/1/2021).Dok. Warga Pengendara melewati Flyover Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada Minggu (31/1/2021).

Hari mengatakan, pada masa evaluasi usai uji coba tahap satu, terdapat beberapa fungsi atau bagian infrastruktur yang ditambahkan. Mulai dari penambahan lalu peringatan, penambahan marka jalan, hingga lampu lalu lintas.

“Ada juga penambahan jalur sepeda pada flyover tersebut serta penambahan pengaman pada tikungan flyover,” ucap Hari.

Nantinya, dalam evaluasi tahap kedua usai masa uji coba berakhir, pihak Bina Marga DKI Jakarta akan melihat apakah flyover tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung sudah bisa dilalui dan digunakan secara umum atau tidak.

Baca juga: Viral Video Truk Nekat Putar Balik di Jalan Tol, Catat Sanksinya

Foto udara Flyover Lenteng Agung yang dijadikan rujukan pendataan oleh Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarta, Jakarta.Dok. Istimewa Foto udara Flyover Lenteng Agung yang dijadikan rujukan pendataan oleh Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarta, Jakarta.

“Setelah enam hari masa uji coba berakhir, kita akan tutup per tanggal 7, kemudian jika hasil evaluasi dinyatakan sudah bisa dilalui maka akan segera kita resmikan,” kata dia.

Untuk diketahui, flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung dibangun sejak Oktober 2019. Kedua jembatan layang ini punya fungsi vital sebagai lokasi putar balik kendaraan dari arah Jakarta Selatan maupun Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.