Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Bikin Yaris Cross Jadi Lebih Gagah untuk Bertualang

Kompas.com - 31/03/2021, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota memperkenalkan varian baru Yaris Cross di pasar Eropa, yang diberi nama Adventure, atau yang dikenal sebagai Dynamic di Inggris.

Dilansir dari Paultan, Yaris Cross versi modifikasi ini mendapatkan tampilan eksterior yang kelihatan lebih gagah, dengan tampilan kabin yang berbeda, sekaligus tambahan fitur baru.

Rencananya model ini akan dijual pada September tahun ini, dengan pemesanan dibuka mulai kuartal kedua 2021. Namun soal harga, Toyota belum mengungkap banderol resmi Yaris Cross Adventure.

Baca juga: Daerah Ini Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Bulan Depan

Toyota Yaris Cross versi AdventurePAULTAN.org Toyota Yaris Cross versi Adventure

Dari sisi eksterior, Yaris Cross Adventure dilengkapi dengan pelat pelindung bumper depan dan belakang, serta roof rail berwarna silver dan pelek berukuran 18 inci berwarna abu-abu tua. Lampu depan dan belakang juga diberi aksen smoke sehingga terkesan lebih angker.

Sementara itu, interiornya mendapat trim piano black dan headliner hitam. Ubahan ini dipadukan dengan jok berlapis bahan kulit kombinasi fabric.

Ubahan penting lain, adanya garis horizontal berwarna emas yang kontras dengan dasbor hitam. Sementara itu, roda kemudi dan tuas persneling juga sudah dibalut bahan kulit.

Baca juga: Pahami Ada Risiko Berkendara di Lajur Kanan Jalan Tol

 

Interior Toyota Yaris Cross versi AdventurePAULTAN.org Interior Toyota Yaris Cross versi Adventure

Model ini turut dilengkapi dengan pintu belakang otomatis dengan sensor tendangan, Head-Up display, serta opsi berbagai kombinasi cat dua warna.

Bicara soal mesin, Yaris Cross Adventure masih mengusung dapur pacu yang sama seperti model sebelumnya.

Di balik kap mesinya, terdapat mesin 1.500 cc yang dikawinkan dengan motor listrik kecil. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga sebesar 116 ps atau setara 114 tk, dengan emisi gas CO2 sebesar 110 gram per km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com