Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maverick Vinales Jadi Andalan Yamaha pada MotoGP 2021

Kompas.com - 09/03/2021, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Maverick Vinales memberikan penampilan yang apik pada sesi Tes Pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit International Losail, Qatar (7/3/2021).

Vinales berhasil mencatat waktu terbaik di sesi kedua dengan catatan waktu 1 menit 54,845 detik.

Hasil itu tentu menjadi modal yang bagus bagi pebalap yang mendapat julukan Top Gun untuk berlomba di kejuaraan MotoGP 2021. Terlebih lagi kini Vinales menjadi pebalap andalan Yamaha, setelah ditinggal Valentino Rossi yang hengkang ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Kata Rossi Usai Pakai Motor Baru di Sesi Tes Qatar

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan, timnya menaruh rasa percaya yang cukup besar pada Maverick untuk memberikan hasil yang baik pada MotoGP 2021.

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Kami menaruh rasa percaya yang cukup besar pada Maverick, kadang saya bahkan merasa percaya padanya lebih dari dia sendiri,” ucap Massimo Meregalli dikutip dari Speedweek, Senin (8/3/2021).

Menurut Meregalli, tahun lalu Vinales menjalani musim yang berat karena ia harus menghadapi berbagai masalah berbeda. Oleh sebab itu, Maregalli ingin Vinales memperbaiki mentalitas bersaingnya di lintasan.

Baca juga: Quartararo Jadi yang Tercepat di Tes Pramusim Kedua MotoGP 2021

“Maverick bisa menjadi sangat kuat, kami tahu itu, tapi dia tidak selalu konsisten. Pada akhirnya, banyak orang yang mampu memenangkan balapan. Dan semua orang mencoba mendapatkan gelar itu,” katanya.

“Namun saya yakin Maverick memiliki potensi yang sama. Dan saat ini kami hanya ingin ia fokus pada MotoGP 2021,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com