Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Akui Performanya Semakin Baik Berkat Crutchlow

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales berhasil raih kemenangan pada seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Performanya yang luar biasa ternyata tak lepas dari bantuan Cal Crutchlow.

Mulai musim ini, Crutchlow memang bertugas sebagai test rider Yamaha. Sempat banyak yang meragukan, tapi ternyata hasilnya sangat positif, khususnya bagi Vinales.

Vinales mengatakan, dia sempat mencoba motor tes milik Crutchlow dan menurutnya sangat cocok. Selain itu, mentalnya di musim ini juga lebih baik dari musim lalu.

"Kami membalap sangat mirip. Saya cukup terkejut, karena di hari terakhir pengetesan saya mencoba motornya dan itu sangat cocok dengan saya," ujar Vinales, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (31/3/2021).

Vinales menambahkan, hal tersebut sangat membantunya untuk tetap berkonsentrasi balapan. Sebab, saat balapan terkadang konsentrasinya harus terbagi dengan komponen baru.

Secara mental, Vinales mengakui sangat jauh berbeda dengan musim lalu. Sebab, terkadang banyak komponen yang perlu dites.

"Saya berharap semuanya dapat bekerja, tapi normalnya tidak ada yang berhasil ketika Anda mencobanya saat balapan," kata Vinales.

Vinales mengakui, dirinya menjadi lebih tenang karena tahu jika Crutchlow mengatakan sesuatu bagus, maka itu pasti bagus. Maka itu, sangat penting untuk pebalap juga mempercayai test rider.

"Dalam beberapa hari ke depan, Cal akan melakukan tes lainnya dan kami akan bekerja, khususnya di sektor power delivery. Sebab, terkadang itu berlebihan dan kami perlu bekerja keras pada hal itu," ujar Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/31/144100215/vinales-akui-performanya-semakin-baik-berkat-crutchlow

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke