Shell Sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Kompas.com - 29/03/2021, 12:50 WIB
Ilustrasi pengisian kendaraan listrik di layanan Shell EV Recharge Ilustrasi pengisian kendaraan listrik di layanan Shell EV Recharge

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia memperkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Shell pertama di Indonesia yaitu Shell Recharge pada Senin (29/3/2021).

Langkah ini dilakukan perseroan guna memenuhi tingkat permintaan atas transportasi ramah lingkungan sekaligus mendukung program percepatan kendaraan bermotor listrik oleh pemerintah RI.

Adapun layanan tersebut tersedia di SPBU Shell Pluit Selatan 1, Jakarta Utara. Hanya saja, belum ada informasi mengenai tarif berlaku yang ditetapkan.

Baca juga: 4 Merek Jepang Sepakat Soal Baterai Motor Listrik

Ilustrasi mobil listrik.The Guardian Ilustrasi mobil listrik.

Dalam keterangan resminya, Shell Recharge yang tersedia menggunakan pasokan listrik dari PT PLN (Persero) dengan daya pengisian fast charge sebesar 50 kW.

Sehingga, rata-rata, proses pengisian daya kendaraan listrik dari 0 persen sampai 80 persen ialah sekitar 30 menit. Maka, pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan pengisian daya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kehadiran Shell EV Recharge ini merupakan bukti komitmen kuat Kami yang selalu mendukung agenda Pemerintah dalam penyediaan energi yang lebih bersih dan energi terbarukan," kata Vice President External Relations Shell Indonesia, Rhea Sianipar, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Cara Sederhana Mengetahui Ban Mobil Perlu di Spooring

Ilustrasi pengisian kendaraan bermotor listrik di layanan Shell EV Recharge Ilustrasi pengisian kendaraan bermotor listrik di layanan Shell EV Recharge

Untuk diketahui, saat ini Shell memiliki lebih dari 140 SPBU di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels (bahan bakar komersial), Marine (perkapalan) dan Bitumen (aspal) di Indonesia.

Selain itu Shell menyediakan produk pelumas dan dukungan teknis kepada para pelanggan di sektor industri, transportasi dan pertambangan.

Guna membuktikan komitmennya di Indonesia, perseroan lantas lakukan investasi yang diwujudkan dengan dibangunnya pabrik pelumas Shell di Marunda, Bekasi dengan kapasitas produksi 136 juta liter (120 ribu ton) pelumas setiap tahunnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X