Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Jadinya Kalau Honda CRF 150L Jadi Motor Bebek

JAKARTA, KOMPAS.com - Selera pasar tiap negara berbeda-beda. Untuk itu, motor yang diluncurkan masing-masing pabrikan pun juga bisa berbeda-beda.

Contohnya, motor bebek keluaran Honda yang diluncurkan di Filipina, yakni All New XRM125. Gaya yang diusung motor bebek ini adalah dual purpose.

Dikutip dari Greatbiker.com, Sabtu (27/3/2021), motor ini sudah dipasarkan di Filipina sejak lama. Tapi, belum lama ini Honda menyegarkan tampilannya.

Sekilas, beberapa bagiannya mirip seperti motor trail CRF 150L, yang dipasarkan di Indonesia. Apalagi, jika melihat lampu utama, sepatbor depannya, serta panel meternya yang sudah full digital.

Gaya semi off-road atau dual purpose ini dimaksudkan agar XRM125 mampu melibas trek pasir atau bebatuan juga dengan andal.

Untuk itu, bagian kaki-kakinya juga harus mumpuni. Honda membekalinya dengan suspensi depan yang memiliki as panjang seperti pada motor trail. Sementara suspensi belakang, masih menggunakan sokbreker model ganda.

Di bagian dapur pacu, XRM125 mengandalkan mesin 4-tak, SOHC, berkapasitas 124,7 cc, dengan silinder tunggal, serta 4-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 7,12 tk pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9,55 Nm pada 6.500 rpm.

Konsumsi bahan bakarnya juga diklaim irit, yakni 65,4 kilometer per liter. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mencapai 3,9 liter.

Untuk pengeremannya, XRM125 ini sudah menggunakan rem cakram di bagian depan dan belakang. Sementara rodanya sendiri, memakai pelek dengan diameter 17 inci yang dibalut ban semi off-road.

Motor bebek dual purpose Honda XRM125 ini dibanderol 67.900 peso atau sekitar Rp 20,2 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/27/180200915/begini-jadinya-kalau-honda-crf-150l-jadi-motor-bebek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke