Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Pertamina Mandalika SAG Team Belum Kompak

Kompas.com - 27/03/2021, 15:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada sesi latihan bebas FP1 dan FP2, performa Pertamina Mandalika SAG Team masih belum terlihat kompak. Kedua pebalap tim ini memiliki catatan waktu yang cukup kontras.

Bo Bendsneyder tampil cukup menjanjikan di hari pertama. Pada FP1, pebalap asal Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia tercatat sebagai yang tercepat di posisi keempat.

Baca juga: Menjanjikan, Pebalap Pertamina Mandalika Tembus 10 Besar di Tes Qatar

Bendsneyder mencatatkan waktu tercepatnya pada 2 menit 0,644 detik. Selisihnya hanya 0,339 detik dari rivalnya yang ada di urutan pertama.

Thomas Luthi saat sesi latihan bebas di GP Qatar 2021Dok. SAG Racing Team Thomas Luthi saat sesi latihan bebas di GP Qatar 2021

Lalu pada FP2, Bendsneyder turun ke posisi keenam. Meski demikian, catatan waktunya meningkat dibandingkan saat FP1, yakni 1 menit 59,422 detik.

"Kami menutup hari resmi pertama (Moto2) 2021 dengan hasil yang bagus. Pada sesi pertama cuaca sangat panas, jadi waktu lap tidak terlalu baik meski begitu kami finis keempat," ujar Bendsneyder, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (27/3/2021).

Bendsneyder menambahkan, secara keseluruhan kecepatannya tidak begitu buruk. Namun, untuk hari kedua ini sepertinya harus lebih baik persiapannya, karena diprediksi cuacanya akan lebih panas.

Baca juga: Ulik Arti Motif Batik pada Livery Pertamina Mandalika SAG Team

Rekan setimnya, Thomas Luthi, yang lebih senior justru belum bisa tampil lebih kompetitif. Sejak sesi tes pra-musim, Luthi masih belum menemukan kecepatannya lagi seperti musim lalu.

Pada FP1, Luthi berada di urutan ke-23 dengan catatan waktu 2 menit 1,640 detik. Sementara di FP2, masih belum sanggup untuk masuk sepuluh besar, karena ada di urutan ke-13.

Bo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di QatarRafa Marrodan RME Bo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di Qatar

Meski demikian, sama seperti Bendsneyder, catatan waktunya berhasil meningkat jadi 1 menit 59,809 detik. Tapi, tetap masih cukup jauh dari rekan setimnya.

"Ya, kami belum mendapatkan pengaturan yang sempurna, namun kami terus bekerja dan sekarang fokus pada balapan akhir pekan nanti," kata Luthi.

Kedua pebalap ini diharapkan bisa segera tampil kompetitif sebelum menjalankan sesi kualifikasi untuk mendapat posisi start terbaik saat balapan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com