Performa Pertamina Mandalika SAG Team Belum Kompak

Kompas.com - 27/03/2021, 15:42 WIB
Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas di GP Qatar 2021 Dok. SAG Racing TeamBo Bendsneyder saat sesi latihan bebas di GP Qatar 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada sesi latihan bebas FP1 dan FP2, performa Pertamina Mandalika SAG Team masih belum terlihat kompak. Kedua pebalap tim ini memiliki catatan waktu yang cukup kontras.

Bo Bendsneyder tampil cukup menjanjikan di hari pertama. Pada FP1, pebalap asal Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia tercatat sebagai yang tercepat di posisi keempat.

Baca juga: Menjanjikan, Pebalap Pertamina Mandalika Tembus 10 Besar di Tes Qatar

Bendsneyder mencatatkan waktu tercepatnya pada 2 menit 0,644 detik. Selisihnya hanya 0,339 detik dari rivalnya yang ada di urutan pertama.

Thomas Luthi saat sesi latihan bebas di GP Qatar 2021Dok. SAG Racing Team Thomas Luthi saat sesi latihan bebas di GP Qatar 2021

Lalu pada FP2, Bendsneyder turun ke posisi keenam. Meski demikian, catatan waktunya meningkat dibandingkan saat FP1, yakni 1 menit 59,422 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami menutup hari resmi pertama (Moto2) 2021 dengan hasil yang bagus. Pada sesi pertama cuaca sangat panas, jadi waktu lap tidak terlalu baik meski begitu kami finis keempat," ujar Bendsneyder, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (27/3/2021).

Bendsneyder menambahkan, secara keseluruhan kecepatannya tidak begitu buruk. Namun, untuk hari kedua ini sepertinya harus lebih baik persiapannya, karena diprediksi cuacanya akan lebih panas.

Baca juga: Ulik Arti Motif Batik pada Livery Pertamina Mandalika SAG Team

Rekan setimnya, Thomas Luthi, yang lebih senior justru belum bisa tampil lebih kompetitif. Sejak sesi tes pra-musim, Luthi masih belum menemukan kecepatannya lagi seperti musim lalu.

Pada FP1, Luthi berada di urutan ke-23 dengan catatan waktu 2 menit 1,640 detik. Sementara di FP2, masih belum sanggup untuk masuk sepuluh besar, karena ada di urutan ke-13.

Bo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di QatarRafa Marrodan RME Bo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di Qatar

Meski demikian, sama seperti Bendsneyder, catatan waktunya berhasil meningkat jadi 1 menit 59,809 detik. Tapi, tetap masih cukup jauh dari rekan setimnya.

"Ya, kami belum mendapatkan pengaturan yang sempurna, namun kami terus bekerja dan sekarang fokus pada balapan akhir pekan nanti," kata Luthi.

Kedua pebalap ini diharapkan bisa segera tampil kompetitif sebelum menjalankan sesi kualifikasi untuk mendapat posisi start terbaik saat balapan nanti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X