Pelumas dan Zat Aditif Bardahl Jualan Lagi di Indonesia

Kompas.com - 22/03/2021, 19:21 WIB
 Pelumas dan zat aditif Bardahl lahir kembali meramaikan pasar pelumas di Indonesia Dok. Bardahl Indonesia Pelumas dan zat aditif Bardahl lahir kembali meramaikan pasar pelumas di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelumas dan zat aditif Bardahl bukanlah pemain baru. Tapi, di Indonesia keberadaannya sempat timbul tenggelam.

Kini, melalui PT Pelayanan Oli Spesialis, sebagai perwakilan resmi merek pelumas dan zat aditif Bardahl Indonesia, merek asal Amerika Serikat ini akan kembali meramaikan pasar pelumas di Indonesia.

Baca juga: Mengapa Dilakukan Penambahan Aditif pada Pelumas Kendaraan

PT Pelayanan Oli Spesialis merupakan perwakilan resmi di Indonesia dari Bardahl Manufacturing Corporation Seattle WA USA.

Kemudian, Bardahl Indonesia menjadi bagian dari POSX Group yang sudah bergerak di bidang produksi dan distribusi pelumas dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di Tanah Air.

 Pelumas dan zat aditif Bardahl lahir kembali meramaikan pasar pelumas di IndonesiaDok. Bardahl Indonesia Pelumas dan zat aditif Bardahl lahir kembali meramaikan pasar pelumas di Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Strategic Director Bardahl Indonesia Raymond Widjaja, mengatakan, setelah menyelesaikan legalitas standar nasional Indonesia (SNI), nomor pelumas terdaftar (NPT), dan dokumen pendukung lainnya, Bardahl Indonesia segera memasarkan produk pelumas dan aditif ke seluruh wilayah di Indonesia.

We are Reborn, kami mengambil tema ini untuk memudahkan konsumen mengenal lebih jauh lagi mengenai produk-produk Bardahl,” ujar Raymond, dalam keterangan resminya, Senin (22/3/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto, menambahkan, We are Reborn merupakan salah satu tema yang membedakan dengan Bardahl sebelumnya.

“Kami tampil lebih fresh dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya,” kata Pudjijarto.

Baca juga: 3 Faktor Pelumas Mineral Kuasai Pasar Indonesia

Selain itu, Bardahl Indonesia juga turut memperkenalkan XTC S9 (Fully Synthetic Engine Oil, SAE 5W-40 & 5W-30, API SP).

Pelumas ini diklaim memiliki stabilitas kekentalan yang sangat baik dan menjamin konsistensi viskositas yang dapat mengurangi konsumsi oli.

Varian lainnya adalah XTC S5 (Synthetic Motor Oil, SAE 5W30 & 10W30, API SP) yang cocok untuk mobil penumpang, MPV, SUV, dan mesin turbocharger.

Ilustrasi ganti oliDeltalube Ilustrasi ganti oli

Untuk mesin diesel terdapat varian HVP C7 (Premium Synthetic Heavy Duty Diesel Engine Oil, 5W-30, 10W-40, API CI-4/SL). Sementara itu, untuk oli transmisi dan gear terdapat jenis XTG 5000, yaitu pelumas roda gigi serbaguna dengan kualitas premium.

Bardahl yang sudah berkecimpung di dunia pelimas sejak 1939 ini memiliki disebutkan sesuai dengan spesifikasi dan kategori layanan terbaru dari American Petroleum Institute (API SP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.