Inikah Sosok Harley Sporster Buatan China?

Kompas.com - 21/03/2021, 16:02 WIB
Harley Davidson Sportster 300 buatan China Foto: MotorbeamHarley Davidson Sportster 300 buatan China
|

BEIJING, KOMPAS.com - Sosok sepeda motor crusier berkapasitas kecil yang ditengarai sebagai Harley Davidson buatan China perlahan mulai terkuak satu per satu.

Jika pada awal Januari 2021 hanya muncul gambar rekaan komputer, maka kali ini foto penampakan utuh yang memperlihatkan motor seperti H-D Iron 883 versi mungil.

Mengutip Motorbeam, dokumen yang bocor mengungkap motor baru akan disebut QJ Motor SRV300. Atau bisa jadi H-D Sportster 300 karena belum ada keterangan resmi.

Baca juga: QJ Motor Kenalkan Konsep Calon Harley Sportster Asal China

Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.Foto: Visordown.com Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.
Dari foto dapat dilihat bahwa desain QJ Motor SRV300 mirip H-D sportster. Mesinnya juga V-twin. Beda dengan H-D 338R yang mengusung mesin paralel.

QJ Motor SRV300 memiliki lampu depan bundar dan tangki tear drop. Pelek depan disebut 16 inci dan belakang 15 inci. Knalpotnya model ganda, jok pendek dan memakai belt bukan rantai.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mesinnya V-Twin 296 cc disebut dapat menghasilkan 30,3 tk. Bobotnya 163 kg dengan jarak sumbu roda 1.400 mm. Kecepatan tertinggi dipatok 129 kpj.

Harley Davidson 338RFoto: Greatbiker Harley Davidson 338R

 

Lantas bagaimana dengan H-D 338R yang gambarnya sudah tersebar sejak tahun lalu? Sampai saat ini belum ada kabar terbaru kapan motor bakal meluncur.

Saat ini disebut H-D 338R sudah pengajuan paten dan hampir siap produksi karena berbagi platform dengan Benelli 302S. H-D juga disebut serius dengan kemitraan barunya bersama Qianjiang.

Speskulasi prematur menyebut bahwa bisa saja keduanya yaitu H-D 338R dan QJ Motor SRV300 atau H-D Sportster 300 meluncur tak berselang lama.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X