Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hangatnya Touring Perdana Pengguna H-D Sportster

Kompas.com - 16/12/2015, 19:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas Sportster Indonesia mengadakan touring akhir tahun bertajuk Sportster Indonesia DecembeRide, 12-13 Desember 2015.

Total 26 biker melaju dari Jakarta menuju Bandung dalam touring perdana jarak jauh yang diadakan para pengguna Harley-Davidson model Sportster itu.

Rombongan memulai perjalanan dari toko PT. Mabua Motor Indonesia di Pondok Pinang, Sabtu, (12/12/2015), dibagi menjadi dua grup, masing-masing lengkap dengan road captain, officer, dan sweeper. Checkpoint pertama merupakan sarapan bersama di Puncak Pass Resort, lalu berlanjut melalui Cipatat, Padalarang.

Setiba di Kota Bandung, tujuan pertama adalah Kota Harley di daerah Prof Surya Sumantri, dijamu Sportster Indonesia West Java Chapter dan HDCI Bandung. Tujuan lain, silaturahmi ke Sekretariat HDCI Bandung di daerah Braga.

Sportster Indonesia Anggota komunitas Sportster Indonesia di sela touring perdana.
Presiden Sportster Indonesia, Reza Palupi, mengatakan bahwa kebersamaan dan kekompakan akan menjadi ciri khas komunitas ini. ”Kami kompak dalam setiap kebersamaan. Selain itu, kami selalu mengedepankan fun dan tampil fashionable. Mulai dari gaya berpakaian hingga motor kesayangan,” kata Reza.

Malam harinya, menuju restoran Burgundy Dine & Wine sekaligus melakukan peresmian Sportster Indonesia West Java Chapter. ”Mudah-mudahan chapter ini bisa berkembang dan aktif seperti mother chapter di Jakarta. Berikutnya kami harapkan teman-teman dari Joglosemar (Jogja Solo Semarang) Chapter bisa lebih dikembangkan,” harap Reza.

Sebelumnya, komunitas telah aktif melakukan riding, baik city ride atau perjalanan luar kota. Selain itu, Sportster Indonesia juga sudah mengadakan kegiatan berbau safety riding untuk menambah keterampilan berkendara anggota yang dilakukan Februari 2015 di halaman kantor NTMC Polda Metro Jaya.

Tak hanya itu, komunitas juga aktif dalam kegiatan sosial, salah satunya yang dilakukan memperingati Hari Disabilitas Internasional dan HUT ke-60 Yayasan Sayap Ibu pada 6 Desember 2015 di The Breeze, BSD City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com