Joan Mir Sebut Karakter GSX-RR 2021 Tak Beda Jauh

Kompas.com - 21/03/2021, 08:41 WIB
Joan Mir 2021 Foto: Suzuki EcstarJoan Mir 2021
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan karakter motor Suzuki GSX-RR 2021 tidak beda jauh dengan motor tahun lalu.

Seperti diketahui, musim ini pabrikan non konsesi membekukan pengembangan mesin. Tim hanya bisa mengubah beberapa komponen, seperti sasis, lengan ayun dan aerodinamis.

"Sangat sulit untuk mengubah karakter sepeda motor tanpa mengganti mesin," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Cek Kondisi Wiper bila Mobil Lama Diparkir

Joan MirFoto: Motorsport-Total.com Joan Mir

Mir mengatakan, pada dasarnya motor musim 2021 sama seperti tahun lalu. Sehingga jangan berharap banyak bahwa motor musim ini bakal jauh lebih kencang dari sebelumnya.

"Ciri-cirinya masih sama. Kami hanya bisa mengerjakan hal-hal kecil, misalnya garpu (suspensi depan), elektronik, dan sebagainya," katanya.

"Jadi jangan harap kami bisa meningkatkan catatan waktu lap kami sedetik. Kami mungkin tidak memilikinya di moment package," kata Mir.

Baca juga: Persiapan Sepekan Jelang IMX 2021 Virtual Stage Bali

Meski demikian, juara dunia MotoGP 2020 tersebut mengatakan, di sisi lain hal itu membawa keberuntungan sebab pebalap sudah cukup mengenal karakter motornya.

Suzuki GSX-RR 2021Foto: Suzuki Ecstar Suzuki GSX-RR 2021

Selain itu motor tahun lalu yaitu GSX-RR 2020 merupakan salah satu motor dengan rancang bangun terbaik dan konsisten saat di sirkuit.

"Tetapi dengan apa yang kami miliki, kami akan memberikan 100 persen. Tahun lalu kami menunjukkan bahwa kami mampu konstan dengannya. Itu adalah keuntungan kami," kata Mir.

"Kami ingin memainkannya kembali dan kemudian kami akan melihat apakah kami dapat mengambil yang lain. Melangkah maju untuk motor 2022," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X