Kompas.com - 19/03/2021, 09:42 WIB
Joan Mir Foto: Motorsport-Total.comJoan Mir

LOSAIL, KOMPAS.com - MotoGP musim 2021 akan segera dimulai. Joan Mir bertekad mempertahankan posisinya sebagai Juara Dunia MotoGP 2020.

Meski meraih juara dunia musim lalu, Mir disebut bukan salah satu unggulan tahun ini. Sebab persaingan musim 2021 diprediksi bakal makin ketat.

Pebalap Suzuki Ecstar tersebut mengatakan hanya ingin tampil kencang saat balapan. Target muluknya, adalah menjaga setiap balapan mendapatkan hasil podium, jika tidak artinya penampilannya buruk.

Baca juga: Joan Mir Akui Belum Sepenuhnya Siap Hadapi MotoGP 2021

Joan Mir 2021Foto: Suzuki Ecstar Joan Mir 2021

"Ini tentu saja bisa lebih banyak stres. Sekarang jika saya balapan dan tidak podium adalah hasil yang buruk, dan saya tidak ingin mengecewakan diri saya sendiri," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (18/3/2021).

Mir mengatakan, jika tidak berhasil menjadi yang tercepat maka dia akan merasa tertekan.

"Saya ingin menjadi yang tercepat dan jika saya tidak bisa menjadi yang tercepat, maka saya ingin kompetitif setiap hari," kata Mir.

"Itu pasti menciptakan tekanan. Yang paling penting adalah menikmati tekanan itu dan mencoba hidup dengannya," katanya.

Baca juga: Joan Mir Masih Perlu Setup Motor Baru

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Sebelumnya, selama lima hari tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Mir mengatakan dia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Mir mengatakan baru 70 persen siap untuk memulai musim 2021. Selama tes dia hanya berhasil menempati peringkat ketujuh. Selisih 0,644 detik dari Jack Miller di peringkat pertama.

"Kami termasuk yang tercepat, tetapi kami bukan yang tercepat. Itulah mengapa saya tidak 100 persen puas karena saya bukan yang tercepat dalam tes ini," katanya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X