Pasang Girder, Astra Tol Cipali Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di KM 158

Kompas.com - 18/03/2021, 12:31 WIB
Pemasangan girder jembatan di KM 158 akses tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ASTRA TOL CIPALIPemasangan girder jembatan di KM 158 akses tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lintas Marga Sedaya atau dikenal dengan Astra Tol Cipali, akan melakukan pemasangan girder jembatan di KM 158 akses tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Sehubungan dengan proses tersebut, Direktrur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah antisipasi berupa rekayasa lalu lintas.

"Pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati sudah melakukan pemasangan girder jembatan. Dengan dipasangnya girder  di KM 158, maka progress pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati saat ini sudah memasuki 60 persen pekerjaan," kata Agung dalam keterangan resminya, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Polda Metro Jaya Masih Belum Berlakukan Ganjil Genap, Ini Alasannya

Untuk langkah rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan Astra Tol Cipali adalah membuat detour guna pengalihan arus. Pelaksanaannya sendiri dimulai dari 15 hingga 20 Maret 2021 dari pukul 07.00 sampai 15.00 WIB.

Pemasangan girder jembatan di KM 158 akses tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) KertajatiASTRA TOL CIPALI Pemasangan girder jembatan di KM 158 akses tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demi keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan, Agung menambahkan bila pihaknya telah melengkapi perambuan peringatan dini di sekitar lokasi pekerjaan sepanjang 400 meter.

Tak hanya itu, Astra Tol Cipali juga memberikan informasi terkiat pemasangan girder melalui media luar ruang, seperti pemasangan spanduk di JPO baik arah Jakarta dan Palimanan, variabel message sign, sampai pembagian dan pemasangan flayer di tiap gerbang tol sebelum Kertajati sampai Cikampek.

"Dihimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintas di ruas tol Cipali terutama saat sedang dilakukan pekerjaan. Pastikan batas kecepatan tidak melebihi batas maksimal kendaraan 100 kpj dan kurangi kecepatan saat hujan serta jaga jarak aman," kata Agung.

Baca juga: Stok Honda Jazz Sudah Menipis, Harga Naik?

Pemasangan girder jembatan di KM 158 akses tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) KertajatiASTRA TOL CIPALI Pemasangan girder jembatan di KM 158 akses tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati

Adapun penmbangunan jalan tol akses BIJB Kertjati dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi. Proyek tersebut dilaksanakan Astra Tol Ciplai bersama Manajemen Proyek Astra Infra Soulution dan PT ACSET Indonusa Tbk.

Melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan, Astra Tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, namun dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.