Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-5 dan CX-9 Tampil Lebih Segar, Harga Mulai Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 09/03/2021, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembai meramaikan pasar SUV mewah dengan menyegarkan dua produk sekaligus, yakni New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 type GT.

Kedua mobil ini mendapatkan beberapa tambahan fitur, serta sedikit ubahan pada tampilan eksterior dan interior, hingga mesinnya.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI, mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia.

Baca juga: Tarif Bus AKAP Kelas Bisnis dan VIP Jurusan Solo-Jakarta

Fitur baru pada Mazda CX-9Dok. EMI Fitur baru pada Mazda CX-9

“Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia,” ujar Ricky, dalam keterangan resmi (9/3/2021).

Pada penyegaran terbaru kali ini, kedua varian New Mazda CX-9 AWD tersebut mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Varian tersebut mendapatkan beberapa penyegaran untuk penampilannya, yaitu grill dengan warna dan desain baru.

Tapi paling menarik tentu saja teknologi AWD (all-Wheel Drive) yang membantu traksi ban lebih optimal di segala kondisi.

Baca juga: Mengenal Istilah Solar Jatah dan Solar Cor pada Bus AKAP

Ilustrasi Mazda CX-9Dok. EMI Ilustrasi Mazda CX-9

Sedangkan untuk fitur-fitur lainnya masih sama seperti model sebelumnya. Perihal harganya, New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp 869.900.000,- (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp 998.800.000,- untuk varian AWD.

Sebagai SUV terlaris Mazda di Indonesia, CX-5 kembali hadir dengan tipe baru yang dinamakan GT. Varian ini melengkapi tiga pilihan yang sudah ada sebelumnya, yaitu, Touring dan Elite.

“Penyegaran pada SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi yang menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5,” ucap Ricky.

Baca juga: Bocoran Tampilan Baru Wuling Confero Facelift

Mazda CX-5 kini punya fitur cylinder deactivation, yang memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan. Dok. EMI Mazda CX-5 kini punya fitur cylinder deactivation, yang memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Kini semua varian CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2.500 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 190 PS atau setara 188 tk dan torsi puncak 251 Nm.

Mesin yang digunakan kini mendapatkan mode cylinder deactivation. Teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Bicara soal harga, PT EMI menawarkan New Mazda CX-5 dengan banderol harga Rp 555.800.000,- untuk varian GT (on the road DKI Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com