Jajal Motor Baru, Pol Espargaro Pelajari Bagian Depan RC213V

Kompas.com - 07/03/2021, 16:21 WIB
Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Setelah lama menanti selama musim dingin, Pol Espargaro akhirnya menjajal Honda RC213V 2021 di tes pramusim pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada tes hari pertama, yang digelar Sabtu (6/3/2021), mantan pebalap KTM itu mengitari sirkuit sebanyak 67 lap, dengan catatan waktu berada di posisi ke-17.

Pol mengatakan masih membiasakan diri, sebab motor Honda RC213V dan KTM RC16 cukup berbeda terutama mengenai bagian depan motor.

Baca juga: Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Simpang Susun Cikunir

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Hal yang paling penting adalah mempelajari bagian depan, sebab di situlah Anda bisa memotong waktu. Berhenti, dan menikung dengan cepat," kata Pol mengutip Crash.net, Minggu (7/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sedangkan di bagian belakang, kurang lebih saya bisa kontrol baik di akselerasi atau tengah tikungan, tapi ini hanya masalah mendorong lebih jauh sampai batas dan kemudian mengenali di mana kesalahan saya," katanya.

Pol mengatakan sudah mendapat data hasil tes hari pertama. Dia akan mempelajari data tersebut untuk mendapat raihan waktu yang lebih baik di tes berikutnya.

Baca juga: Suzuki Ecstar Luncurkan Tim MotoGP 2021, GSX-RR Pakai Gambar Monster

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

Pol juga sudah melihat data Stefan Bradl dan membandingkan keduanya. Pol mengatakan, dia banyak terlewat di beberapa bagian.

"Ada beberapa tempat di mana kita kurang lebih melakukan hal yang sama tetapi di tempat lain bahkan jika saya mencoba mengerem dengan keras, saya masih memiliki sedikit margin," katanya.

"Tapi ini adalah hal normal di mana dia tahu lebih banyak daripada saya tentang batasan motor dan dia langsung mencapainya," kata Pol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.