Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Motor Baru, Pol Espargaro Pelajari Bagian Depan RC213V

Kompas.com - 07/03/2021, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

LOSAIL, KOMPAS.com - Setelah lama menanti selama musim dingin, Pol Espargaro akhirnya menjajal Honda RC213V 2021 di tes pramusim pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada tes hari pertama, yang digelar Sabtu (6/3/2021), mantan pebalap KTM itu mengitari sirkuit sebanyak 67 lap, dengan catatan waktu berada di posisi ke-17.

Pol mengatakan masih membiasakan diri, sebab motor Honda RC213V dan KTM RC16 cukup berbeda terutama mengenai bagian depan motor.

Baca juga: Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Simpang Susun Cikunir

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Hal yang paling penting adalah mempelajari bagian depan, sebab di situlah Anda bisa memotong waktu. Berhenti, dan menikung dengan cepat," kata Pol mengutip Crash.net, Minggu (7/3/2021).

"Sedangkan di bagian belakang, kurang lebih saya bisa kontrol baik di akselerasi atau tengah tikungan, tapi ini hanya masalah mendorong lebih jauh sampai batas dan kemudian mengenali di mana kesalahan saya," katanya.

Pol mengatakan sudah mendapat data hasil tes hari pertama. Dia akan mempelajari data tersebut untuk mendapat raihan waktu yang lebih baik di tes berikutnya.

Baca juga: Suzuki Ecstar Luncurkan Tim MotoGP 2021, GSX-RR Pakai Gambar Monster

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

Pol juga sudah melihat data Stefan Bradl dan membandingkan keduanya. Pol mengatakan, dia banyak terlewat di beberapa bagian.

"Ada beberapa tempat di mana kita kurang lebih melakukan hal yang sama tetapi di tempat lain bahkan jika saya mencoba mengerem dengan keras, saya masih memiliki sedikit margin," katanya.

"Tapi ini adalah hal normal di mana dia tahu lebih banyak daripada saya tentang batasan motor dan dia langsung mencapainya," kata Pol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com