Suzuki Ecstar Luncurkan Tim MotoGP 2021, GSX-RR Pakai Gambar Monster

Kompas.com - 07/03/2021, 08:21 WIB
Suzuki GSX-RR 2021 Foto: Suzuki EcstarSuzuki GSX-RR 2021
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Suzuki Ecstar resmi meluncurkan tim 2021, sekaligus memperkenalkan motor Suzuki GSX-RR 2021 yang akan dipakai Alex Rins dan Joan Mir.

Suzuki Ecstar merupakan tim terakhir yang meluncurkan livery dan line up untuk 2021. Peluncurannya digelar sebelum tes pra musim perdana digelar di Qatar.

Secara tampilan GSX-RR 2021 tidak beda jauh dari musim sebelumnya. Tapi musim ini sponsornya bertambah dengan masuknya merek minuman Monster Energy.

Baca juga: Hongaria Masuk Kalender Balap MotoGP 2023

Suzuki GSX-RR 2021Foto: Suzuki Ecstar Suzuki GSX-RR 2021

Hal itu membuat skema warna GSX-RR 2021 jadi lebih meriah. Logo Monster Energy warna hijau menyala menghiasi fairing samping bagian bawah dengan latar belakang hitam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbedaan lain ialah sepatbor depan kini berwarna hitam mengimbangi desain baru. Secara keseluruhan membuat tampang GSX-RR 2021 jadi lebih agresif.

Shinichi Sahara, Pemimpin Proyek dan Direktur Tim Suzuki Ecstar mengatakan, musim 2021 merupakan musim yang menantang.

“Tahun 2020 adalah musim yang fantastis bagi kami, karena memenangkan gelar dunia baik untuk pebalap dan tim. Musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang bagi kami," katanya dalam rilis resmi Suzuki, Sabtu (6/3/2021).

Sahara mengatakan, Suzuki yakin dapat mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Meski hal itu tidak akan mudah karena persaingan bakal ketat seperti tahun lalu.

Baca juga: Miris, Parodi MotoGP dengan Aksi Kebut-kebutan Bus di Jalan Tol

Suzuki GSX-RR 2021Foto: Suzuki Ecstar Suzuki GSX-RR 2021

"Karena pembatasan Covid, ini akan menjadi musim yang sangat aneh, dan pembekuan pengembangan mesin membuat kami memiliki lebih sedikit area untuk disesuaikan dan dikerjakan, sehingga tingkat persaingan akan setinggi tahun lalu," katanya.

Sahara juga optimistis Suzuki bakal bersinar pada 2021 meski ditinggal mantan Manager Tim Davide Brivio yang pindah ke Formula 1.

"Kami telah menumbuhkan tim yang matang dan solid jadi saya sepenuhnya yakin bahwa bersama-sama kita akan menemukan cara terbaik untuk menjadi efisien dan efektif," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X