Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Sadar Bukan Favorit Juara Dunia 2021

Kompas.com - 07/03/2021, 10:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan, meski berstatus Juara Dunia 2020 dia tidak melihat dirinya sebagai pebalap yang diunggulkan pada 2021.

“Musim baru ini sepertinya akan menjadi musim yang mendebarkan dengan banyak pesaing cepat. Meski menang tahun lalu, saya tidak menganggap diri saya sebagai favorit untuk musim ini," katanya dalam rilis resmi Suzuki, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Joan Mir Tidak Akan Gunakan Nomor Start 1 untuk MotoGP 2021

Joan Mir 2021Foto: Suzuki Ecstar Joan Mir 2021

 

Mir mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapat hasil besar. Sebab faktanya musim lalu dia meraih juara dunia dengan hanya satu kali kemenangan.

"Namun demikian, saya datang ke tahun 2021 sebagai pria yang harus dikalahkan, dan yang pasti ada beberapa tekanan di sekitarnya," kata Mir.

Baca juga: Joan Mir Tetap Anggap Marc Marquez Lawan Terberat

"Sejujurnya saya tidak keberatan, saya melihatnya sebagai hal yang positif karena tekanan selalu memberi saya dorongan ekstra daripada menahan saya," katanya.

Suzuki GSX-RR 2021Foto: Suzuki Ecstar Suzuki GSX-RR 2021

Mir mengatakan dengan adanya pembatasan teknis dan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, maka persaingan musim ini akan sama ketatnya dengan musim lalu.

"Keterbatasan pada pengembangan mencegah langkah besar perbaikan, tetapi saya yakin bahwa departemen R&D Suzuki, teknisi dan mekanik menemukan beberapa langkah untuk ditingkatkan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com