Joan Mir Tidak Akan Gunakan Nomor Start 1 untuk MotoGP 2021

Kompas.com - 13/02/2021, 09:42 WIB
Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEJoan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Barang siapa menjadi juara dunia MotoGP, dia berhak untuk menggunakan nomor start 1. Namun, Joan Mir tak mau menggunakan haknya tersebut.

Pebalap Suzuki yang menjadi juara dunia MotoGP 2020 tersebut sudah mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan menggunakan nomor start 1 pada GSX-RR miliknya.

Baca juga: Joan Mir Tetap Anggap Marc Marquez Lawan Terberat

"Nomornya akan tetap sama seperti biasanya, yang loyal, nomor 36!," ujar Mir, dikutip dari Crash.net, Jumat (12/2/2021).

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa, Minggu (8/11/2020).AFP/JOSE JORDAN Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa, Minggu (8/11/2020).

Menurutnya, akan sangat luar biasa untuk menggunakan nomor 1, pengalaman unik dan mimpi. Namun, Mir yakin nomor start 36 adalah nomor yang digunakannya dengan kerja keras dan telah membawanya meraih gelar juara dunia Moto3 dan MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akan tetapi, ini bukan berarti jika terjadi lagi, saya tidak akan memilih nomor start 1. Tapi, untuk saat ini, saya pilih nomor 36. Nomor yang menggambarkan kerja keras dan paling cocok dengan saya," kata Mir.

Baca juga: Target Alex Rins di MotoGP 202, Rebut Gelar dari Joan Mir

Selain Mir, Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan contoh juara dunia MotoGP yang menolak menggunakan nomor start 1. Nomor istimewa itu terakhir kali digunakan oleh Casey Stoner saat di Repsol Honda musim 2012.

Beredar juga mitos bahwa siapa pun yang menggunakan nomor start 1 tidak akan bisa mempertahankan gelar juara dunianya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X