Tak Hanya Penyegaran, Suzuki Kasih Sinyal Produk Baru

Kompas.com - 06/03/2021, 16:31 WIB
Modifikasi Suzuki XL7 Adventure di IMX 2020 SISModifikasi Suzuki XL7 Adventure di IMX 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menyegarkan kendaraan niaga ringan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap untuk melakukan peremajaan pada jajaran kendaraan penumpangnya.

Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra mengatakan, penyegaran mobil penumpang dilakukan pada semester kedua 2021. Meski enggan menyebutkan model, tapi dipastikan mobil yang diproduksi di Indonesia.

"Kami berencana untuk menyegarkan beberapa kendaraan penumpang, kata kuncinya produk-produk yang kami produksi di Indonesia pada semester kedua nanti," ucap Donny dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Suzuki Pede Insentif PPnBM Dongkrak Penjualan 20 Persen

Mengacu pada produk lokal dan kendaraan penumpang, kemungkinan besar arahnya memang pada MPV dan SUV murahnya, yakni Ertiga dan XL7.

Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.DOK. SIM/Bank Kanchanavilai Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.

Karena seperti diketahui, biasanya Suzuki cukup rutin melakukan penyegaran pada Ertiga di awal tahun. Namun khusus di 2021, justru Carry yang mendapat sentuhan lebih dulu.

Vitara Brezza

Dalam kesempatan terpisah, terkait dengan perkembangan segmen SUV compact lima penumpang yang mulai ramai di Tanah Air, Donny mengatakan Suzuki juga ikut menyoroti hal tersebut.

Menurutnya, pasar SUV memang cukup menjanjikan saat ini. Selain karena menjadi tren secara global, di Indonesia secara potensi juga cukup seksi.

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang telah dimodifikasi dengan body kit Albermo.http://www.caesar.ne.jp/ Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang telah dimodifikasi dengan body kit Albermo.

Baca juga: Cuma Ertiga dan XL7, Ini Alasan Suzuki Kenapa APV Tak Dapat Insentif PPnBM

Seperti diketahui, beberapa pemain baru sudah mulai ramai berdatangan, mulai dengan Kia Sonet, Nissan Magnite, dan beberapa saat lagi duet Toyota Raize serta Daihatsu Rocky.

Lantas apakah Suzuki akan ikut meramaikan tren tersebut, mengingat dari line-up produk yang dimiliki sebenarnya ada Vitara Brezza yang bisa berkompetisi.

Suzuki Vitara BrezzaGAADIWAADI.com Suzuki Vitara Brezza

 

Menjawab hal ini, Donny enggan untuk banyak bicara, tapi dia memastikan semua produk yang dihadirkan akan sesuai dengan pasar di Indonesia, baik secara kualitas dan harga.

"Kalau bicara potensial sebenarnya SUV, tapi ini modelnya apapun, tidak harus 7-seater atau compact ya. Untuk Brezza, kami ini masih lihat-lihat kondisi itu saja," kata Donny kepada Kompas.com, Kamis (4/3/2021).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X