Toyota Raize Punya 6 Varian, Termasuk Mesin Turbo

Kompas.com - 01/03/2021, 13:11 WIB
Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak lama lagi akan memperkenalkan SUV terbarunya, Raize. Model anyar ini akan hadir dengan kembarannya, Daihatsu Rocky.

Raize juga sudah disebutkan termasuk dalam daftar salah satu mobil yang akan mendapatkan insentif relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen.

Nama Raize muncul dalam Kepmenperin Nomor 169 Tahun 2021, karena memenuhi syarat mengandung komponen buatan lokal paling sedikit 70 persen.

Baca juga: Inden Toyota Raize Mulai Dibuka, Simak Estimasi Harganya

Bocorannya, Raize akan meluncur pada bulan ini atau April 2021, Konsumen yang berminat, juga sudah dapat melakukan inden dengan membayar booking fee sebesar Rp 5 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran NJKB Toyota Raizehttp://keuda.kemendagri.go.id/ Bocoran NJKB Toyota Raize

Tertera dalam lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021, Raize akan muncul dengan dua opsi jenis mesin yang dibuktikan lewat kode A250RA (1000 cc Turbo) dan A251RA (1200 cc NA).

Raize bakal dirilis di Indonesia dengan enam pilihan varian, yakni 1.0T S CVT, 1.0 X CVT TSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan yang terakhir 1.2 G M/T.

Membahas mengenai harga, dapat dilihat harga dasar pengenaan Pajak Kendaraan Baru (PKB) Raize berada di kisaran 153,3 juta rupiah sampai 207,9 juta rupiah.

Maka, harga baru Raize diperkirakan akan berada di range harga 190 jutaan sampai 260 jutaan rupiah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X