Insentif Pajak Berlaku, Berapa Harga Daihatsu Rocky dan Toyota Raize?

Kompas.com - 01/03/2021, 11:22 WIB
SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Insentif pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen mulai berlaku hari ini. Sebanyak 21 mobil dari beberapa merek sudah mulai menurunkan harga jualnya.

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize masuk dalam daftar mobil penikmat relaksasi pajak tersebut. Tapi buat yang penasaran harganya berapa, harap bersabar.

Pasalnya, karena Rocky dan Raize belum resmi diluncurkan di Indonesia, otomatis Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) juga belum merilis banderolnya, apalagi soal penurunannya.

Baca juga: Cuma 21 Mobil yang Dapat Insentif Pajak 0 Persen, Ini Daftarnya

"Betul, untuk harga Rocky ditunggu ya, karena memang belum diluncurkan. Jadi nanti dulu, tunggu waktunya," ucap Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Secara terpisah, hal yang sama juga diutarakan oleh Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika ditanya terkiat harga dari kembaran Rocky, yakni Raize, Anton juga belum bisa memberikan jawaban pasti.

"Untuk Raize nanti dulu ya," tulis Anton.

 

Baca juga: Menikmati Insentif Pajak, Rocky-Raize Sudah Diproduksi Lokal ?

Meski belum ada kepastian, namun dengan relaksasi pajak PPnBM 0 persen yang sudah berlaku per 1 Maret 2021, bisa dipastikan peluncuran Rocky dan Raize hanya tinggal sesaat lagi.

SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019

Karena bila tidak, tentunya Toyota dan Daihatsu akan kehilangan momen untuk mendongkrak penjualan mobil bergenre SUV compact tersebut.

Bahkan beberapa hari lalu, sudah ada informasi bila para tenaga penjual Toyota mulai membuka keran pemesanan Raize dengan booking fee sebesar RP 5 juta. 

Sementara prediksi untuk harganya sendiri, diperkirakan bakal bermain direntang Rp 180 jutaan hingga Rp 250 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.