Layanan Pertamina Call Center 135 Sabet Penghargaan

Kompas.com - 28/02/2021, 14:41 WIB
Ilustrasi Pertamina. (Dok. Pertamina) Ilustrasi Pertamina. (Dok. Pertamina)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan dalam ajang kompetisi tingkat dunia dalam menghadirkan layanan yang mudah dan mampu menjangkau banyak masyarakat.

Layanan tersebut ialah berupa saluran komunikasi Pertamina Call Center (PCC) 133, yang di dalamnya terdapat beragam layanan lain untuk bisa mempermudah konsumen seperti layanan antar bahan bakar minyak (BBM).

"Pada kompetisi 15th Annual Global Contact Center World Asia Pacific Award, di tingkat regional layanan ini berhasil meraih 7 penghargaan Gold dari 7 kategori yang diikuti," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina, Putut Andriatno, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Bersama PLN, Industri Kecil Menengah NTB Bikin Ratusan Kendaraan Listrik

Program layanan Pesan Antar Pertamina atau Pertamina Delivery Services (PDS) yang merupakan program Pertamina dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 kini hadir di Kota Ambon dan Ternate, Maluku Utara, Jumat (1/5/2020).HUMAS PERTAMINA MOR VIII Program layanan Pesan Antar Pertamina atau Pertamina Delivery Services (PDS) yang merupakan program Pertamina dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 kini hadir di Kota Ambon dan Ternate, Maluku Utara, Jumat (1/5/2020).

Adapun peserta pada laga itu, lanjut Puput, terdapat ribuan perseroan yang berasal dari lebih 80 negara. Adapun kategori yang dimaksud ialah Best Contact Center, Best Operational Manager, Best in Public Service, Best Supervisor.

Lalu, Best in Customer Service Professional, Best in Customer Service, dan Best Analyst.

“Prestasi ini membuktikan bahwa kinerja dan kualitas layanan Pertamina Call Center (PCC) 135 telah diakui secara internasional. Capaian ini juga mendukung visi Pertamina ke depan untuk menjadi World Class National Energy Company," tambah dia.

Sementara, langkah inovasi yang dilakukan di antaranya adalah menjadikan PCC 135 sebagai revenue generator dengan menghadirkan Pertamina Delivery Service (PDS 135).

Yakni, layanan pesan antar produk BBM, Bright Gas, Pelumas, dan Bright Store kepada masyarakat melalui telepon 135, Whatsapp 08111350135, serta website pds135.com.

Baca juga: Ini Kelebihan serta Kekurangan Pelumas Sintetik dan Mineral

Layanan Pertamina Delivery Services (PDS), untuk memudahkan konsumen selama masa pandemi, Minggu (3/5/2020)Handout Layanan Pertamina Delivery Services (PDS), untuk memudahkan konsumen selama masa pandemi, Minggu (3/5/2020)

Layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan produk–produk Pertamina tanpa harus meninggalkan rumah di masa pandemi Covid19.

Ke depan, layanan PDS135 juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina, yaitu sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Pertamina di mana konsumen dapat memperoleh banyak keuntungan, diantaranya kemudahan pembayaran secara non tunai (cashless payment).

“Sebagai BUMN di bidang energi yang bertugas melayani masyarakat, layanan pelanggan merupakan salah satu prioritas kami. Oleh karena itu PCC 135 menjadi tulang punggung bagi saluran komunikasi dan layanan yang diberikan Pertamina kepada masyarakat,” pungkas Putut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X