Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos HRC Optimistis Lihat Duet Marquez Pol Espargaro

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kondisi Marc Marquez belum menentu, Honda tetap optimistis bisa melalui MotoGP 2021 ini dengan baik. Apalagi, dengan kehadiran satu pebalap baru, yakni Pol Espargaro.

Direktur Honda Racing Corporation (HRC) Tetsuhiro Kuwata, mengatakan, sangat disayangkan musim lalu Marc mengalami cedera di awal musim dan butuh waktu untuk sembuh.

"Dia mengalami masa sulit, tapi itu hanya akan membuat dirinya semakin kuat dari sebelumnya. Kami juga berpikir dia akan kembali lebih kuat dan tujuannya selalu sama, untuk memenangkan balapan dan kejuaraan," ujar Kuwata, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (23/2/2021).

Kuwata menambahkan, ekspektasi tinggi juga ditanamkan pada Pol Espargaro. Meskipun, waktu untuk Pol beradaptasi lebih sedikit karena pandemi membuat sesi tes jadi berkurang.

"Dia adalah pebalap bertalenta dan tidak diragukan lagi memiliki kecepatan yang dibutuhkan. Kami harus memersiapkan motor yang bagus untuknya dan dia akan bisa bersaing untuk gelar juara dunia dengan Marc," kata Kuwata.

Kuwata mengatakan, target Honda untuk dua tahun ke depan ini adalah memersiapkan motor terbaik dan tim untuk mendukung Pol. Lalu, Honda akan bersaing untuk gelar juara dunia dengan dua pebalapnya.

Dari apa yang terjadi pada musim lalu, Honda belajar sesuatu. Mulai dari kondisi pandemi, Marquez yang cedera, hingga segi teknis RC213V.

"Sekarang, kami berkonsentrasi untuk memersiapkan motor terbaik untuk musim 2021," ujar Kuwata.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/24/134100015/bos-hrc-optimistis-lihat-duet-marquez-pol-espargaro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke