Motocamp 2021 Touring Sambil Bantu UMKM

Kompas.com - 21/02/2021, 15:01 WIB
MOTOCAMP 2021 Foto: Motocamp.id/ afriprasetyoMOTOCAMP 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motocamp.id menggelar touring  motor bertajuk MOTOCAMP 2021. Acara dimulai dari Kota Blitar menuju Banyuwangi mulai dari 20-25 Februari 2021.

Mengusung tema “Indonesia Punya Semua” kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ( Kemenparekraf) dan juga UMKM.

Motocamp 2021Foto: Motocamp.id Motocamp 2021

Baca juga: Cerita Sean Galael Setelah Memenangkan Race 3 ALMS Abu Dhabi

Gala Indiga, pencetus Motocamp.id mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membantu para UMKM guna memiliki aset digital berupa foto atau video produk sebagai alat promosi produknya.

"Produk yang nantinya akan gunakan untuk mempromosikan produk-produk mereka yakini UMKM diberbagai platform sosial media," kata Gala dalam keterangan resmi, Jumat (20/1/2021).

Motocamp.id sendiri merupakan wadah kegiatan kreatif yang berfokus pada bidang visual dan beranggotakan berbagai profesi di antaranya fotografer, videografer, arsitek dan desainer.

Motocamp 2021Foto: Motocamp.id/ VOLKEE Motocamp 2021

Touring ini menangkap perjalanan yang lengkap dari sisi pemandangan, kemegahan, kelestarian serta rekaman tentang keramahan penduduk setempat beserta keunikan makanan tradisional.

Baca juga: Motor Terendam Banjir, Biaya Ganti Lampu LED Tembus Jutaan Rupiah

Gala mengatakan, ke depan tema Indonesia Punya Semua akan dilaksanakan setahun penuh dengan berbagai kegiatan dan bakal melibatkan lebih banyak lagi UMKM.

Motocamp 2021Foto: Motocamp.id/ VOLKEE Motocamp 2021

Julian Palapa, penasihat Motocamp.id mengatakan, kegiatan serta tema Indonesia Punya Semua merupakan salah satu cara untuk tetap produktif dan kreatif di tengah pandemi Covid-19.

"Melihat peluang yang ada di depan mata adalah titik dimana kami menyadari bahwa selama kita menjalani protokol kesehatan dan selalu waspada kita masih bisa untuk tetap produktif," kata Julian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X