Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motocamp 2021 Touring Sambil Bantu UMKM

JAKARTA, KOMPAS.com - Motocamp.id menggelar touring motor bertajuk MOTOCAMP 2021. Acara dimulai dari Kota Blitar menuju Banyuwangi mulai dari 20-25 Februari 2021.

Mengusung tema “Indonesia Punya Semua” kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) dan juga UMKM.

Gala Indiga, pencetus Motocamp.id mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membantu para UMKM guna memiliki aset digital berupa foto atau video produk sebagai alat promosi produknya.

"Produk yang nantinya akan gunakan untuk mempromosikan produk-produk mereka yakini UMKM diberbagai platform sosial media," kata Gala dalam keterangan resmi, Jumat (20/1/2021).

Motocamp.id sendiri merupakan wadah kegiatan kreatif yang berfokus pada bidang visual dan beranggotakan berbagai profesi di antaranya fotografer, videografer, arsitek dan desainer.

Touring ini menangkap perjalanan yang lengkap dari sisi pemandangan, kemegahan, kelestarian serta rekaman tentang keramahan penduduk setempat beserta keunikan makanan tradisional.

Gala mengatakan, ke depan tema Indonesia Punya Semua akan dilaksanakan setahun penuh dengan berbagai kegiatan dan bakal melibatkan lebih banyak lagi UMKM.

Julian Palapa, penasihat Motocamp.id mengatakan, kegiatan serta tema Indonesia Punya Semua merupakan salah satu cara untuk tetap produktif dan kreatif di tengah pandemi Covid-19.

"Melihat peluang yang ada di depan mata adalah titik dimana kami menyadari bahwa selama kita menjalani protokol kesehatan dan selalu waspada kita masih bisa untuk tetap produktif," kata Julian.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/21/150100815/motocamp-2021-touring-sambil-bantu-umkm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke