Dikabarkan Ludes Terjual, Ini Kata Toyota Indonesia Soal GR Yaris

Kompas.com - 17/02/2021, 15:31 WIB
Toyota GR Yaris global.toyotaToyota GR Yaris

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota bakal memboyong GR Yaris untuk pasar Indonesia. Kehadiran hot hatch ini sudah terendus sejak namanya tercantum dalam Permendagri No 1 Tahun 2021.

Menariknya lagi, meski belum resmi diluncurkan, ternyata sudah banyak konsumen Indonesia yang mulai memburunya. Bahkan dikabarkan unitnya sudah jarang akibat kuota yang terbatas.

Ketika mencari informasi soal hal tersebut, salah satu wiraniaga Toyota di Jakarta Selatan mengatakan, memang hot hatch bertenaga 259 tk dan torsi 360 Nm itu sangat terbatas.

Baca juga: Siap Meluncur di Indonesia, Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan

"Kalau unit memang belum ada di diler, tapi dari informasi banyak yang sudah pesan, jadi bisa saja memang kuotanya sudah penuh. GR Yaris itu kan beda, jadi unitnya mungkin terbatas, sedikit sekali," kata wiraniaga tersebut, Rabu (17/2/2021).

Tampilan eksterior Toyota GR Yarispaultan.org Tampilan eksterior Toyota GR Yaris

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu dikabarkan konsumen yang tertarik dengan GR Yaris sudah bisa melakukan pemesanan unit dengan modal tanda jadi sebesar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

Namun demikian, belum bisa ditebak kapan Toyota secara resmi memasarkannya di Tanah Air. Hanya diprediksi unitnya bakal dikirim pada September 2021 mendatang.

Bahkan saat redaksi mengkonfirmasikan kabar tersebut, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, enggan memberikan komentar terlalu banyak.

Menurut Anton, sejauh ini TAM sendiri masih dalam tahap mempelajari pasar GR Yaris untuk di Indonesia. 

Baca juga: Toyota GR Yaris Siap Meluncur, Harga Dasar Rp 475 Jutaan

Toyota GR Yaris Toyota GR Yaris

"GR (Yaris) belum diluncurkan, jadi untuk resminya kami juga belum ada angkanya," kata  Anton saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/2/2021).

Namun demikian, Anton tak menampik bila memang sejauh ini sudah ada info dan masukan yang diterimanya, baik dari diler dan juga konsumen soal GR Yaris tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.