Quartararo Tak Sabar Balapan Bersama Tim Pabrikan Yamaha

Kompas.com - 14/02/2021, 11:21 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEFabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
|

JEREZ, KOMPAS.com - Fabio Quartararo sudah tidak sabar untuk membalap bersama tim barunya Monster Energy Yamaha, menggunakan motor YZR-M1 2021.

Pebalap Prancis itu mengatakan jadi sering melihat kalender untuk menghitung berapa lama lagi sebelum tes pramusim dan balapan di seri perdana di Qatar.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya membuat diri saya stres. Tapi masalahnya adalah saya terus memeriksa ponsel untuk melihat berapa hari lagi sebelum Qatar," katanya mengutip Motosport-Total, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Penerapan PPnBM Berlaku 1 Maret 2021, Pedagang Mobil Bekas Bisa Rugi

Quartararo mengatakan bisa menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha merupakan mimpi yang jadi kenyataan.

Fabio QuartararoFoto: MotoGP.com Fabio Quartararo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi katanya, Valentino Rossi merupakan salah satu pahlawan masa kecilnya. Dia ingin bisa seperti Rossi, dan sekarang peluang itu mulai terbuka.

"Itu adalah sesuatu yang istimewa. Di atas segalanya, adalah impian setiap anak untuk menjadi pebalap resmi Yamaha," kata Quartararo.

Pada akhir Januari 2021, Quartararo bertandang ke markas besar Yamaha Eropa di Gerno, Lesmo, Italia. Kedatangannya disambut oleh Lin Jarvis, Direktur Yamaha Racing dan Massimo Meregalli, Manajer Tim Monster Energy Yamaha.

Saat itu ketiganya melakukan tur ke kantor Yamaha Factory Racing. Diharapkan Quartararo bakal cepat menyesuaikan diri dengan rumah barunya selama dua tahun ke depan.

Baca juga: Intip Spesifikasi Motor Trail Kawasaki KX 85 Milik Susi Pudjiastuti

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

"Kunjungan yang menyenangkan (di Lesmo), meskipun kami sebenarnya tidak melakukan sesuatu yang istimewa,"
katanya.

"Tapi untuk melihat pabrik dan merasakan atmosfer bersama dengan Lin, manajer tim, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa," katanya.

Best rookie MotoGP 2019 itu mengatakan memang belum terlalu mengenal Lin Jarvis. Tapi dia tidak sabar menunggu kolaborasi keduanya.

"Saya tidak mengenalnya dengan baik. Tapi saya sangat menantikan awal musim dan petualangan baru ini untuk saya," kata Quartararo.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.