Isuzu Panther Pensiun, Simak Alternatif Pilihan Mobil Diesel Bekas Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 11/02/2021, 12:23 WIB
Ilustrasi Isuzu Panther GridOto.comIlustrasi Isuzu Panther
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah beredar 30 tahun sejak 1991, Isuzu Panther akhirnya memasuki masa pensiun. Panther bisa dibilang telah menjadi legenda mobil diesel di Indonesia karena banyak diminati masyarakat.

Di pasar mobil bekas, harga Panther juga masih bertahan. Namun sebetulnya masih ada alternatif lain pilihan mobil diesel bekas selain Panther.

Andi, pemilik diler Jordy Motor di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, mengatakan, mobil diesel banyak disukai lantaran tenaga dan efisiensi bahan bakarnya.

Isuzu Panther jadi salah satu mobil bekas paling dicari.GridOto.com Isuzu Panther jadi salah satu mobil bekas paling dicari.

Baca juga: Kenapa Konsumen Masih Setia dengan Isuzu Panther

Karena harga mobil diesel keluaran baru terbilang tinggi, banyak konsumen yang mengalihkan perhatiannya ke pasar mobil bekas.

“Sebetulnya mobil diesel bekas banyak pilihannya, bisa Kijang, Ford Everest, Chevrolet Spin, dan sebagainya,” ujar Andi, kepada Kompas.com belum lama ini.

Konsumen pun bisa memilih produk dengan menyesuaikan dana yang disiapkan. Umumnya mobil-mobil diesel bekas ini bisa didapatkan dengan dana Rp 100 jutaan.

Berikut pilihan mobil diesel bekas dari situs jual beli online:

Toyota Kijang

Ilustrasi Toyota Kijang KapsulDok. Otomotif Group Ilustrasi Toyota Kijang Kapsul

Baca juga: Isuzu Panther Pensiun, MU-X Terbaru Siap Meluncur

Toyota Kijang diesel pertama hadir pada tahun 1997 pada model generasi keempat. Mobil yang dikenal sebagai Kijang Kapsul ini dibekali dengan mesin diesel 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 82 dk pada 4.200 rpm dan torsi puncak 160 Nm di putaran 2.400 rpm.

Dari situs jual beli mobil bekas, Kijang Kapsul produksi 1998 hingga awal 2000-an dibanderol dengan kisaran harga Rp 75 jutaan sampai Rp 90 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X