Kawasaki Binter KZ200 Chopper, Bukan Sekadar Motor Pameran

Kompas.com - 23/01/2021, 08:22 WIB
Kawasaki KZ200 Binter Merzy bergaya chopper garapan Disaster Tigabelas Dok. KustomfestKawasaki KZ200 Binter Merzy bergaya chopper garapan Disaster Tigabelas

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian pencinta motor custom rela membangun motor hanya untuk dijadikan barang pameran semata. Tapi, hal tersebut tidak berlaku untuk Disaster Tigabelas.

Bengkel motor custom asal Semarang, Jawa Tengah, ini membangun motor custom bergaya chopper yang bisa menarik perhatian orang di ajang kontes atau pun di jalanan.

Baca juga: Honda C70 Chopper Tracker Si Cungkring, Sengaja Tampil Nyeleneh

Dengan basis Kawasaki KZ200 Binter Merzy, Denny Andrean, builder Disaster Tigabelas, membangun motor yang diberi nama Dark Chopper tersebut.

Kawasaki KZ200 Binter Merzy bergaya chopper garapan Disaster TigabelasDok. Kustomfest Kawasaki KZ200 Binter Merzy bergaya chopper garapan Disaster Tigabelas

"Seperti namanya, sedikit menyeramkan dan tak jauh dari kegelapan. Chopper ini diselimuti beberapa hiruk pikuk, seperti waktu, proses, dan beberapa drama yang menjadi sebuah perdebatan antara rasa idealis dengan beberapa pola pikir yang berbeda," ujar pria yang akrab disapa Jandro tersebut, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jandro menambahkan, bukan waktu yang singkat untuk membangun motor ini. Bekerja mulai dari larut malam hingga pagi hari sambil berdiskusi ditemani bisingnya suara gemuruh mesin gerinda dan pekatnya asap mesin las.

Baca juga: Yamaha SR400 American Chopper, Nakal tapi Positif

Motor custom ini butuh waktu hingga 7 bulan sampai menjadi Dark Chopper seperti sekarang.

Kawasaki KZ200 Binter Merzy bergaya chopper garapan Disaster TigabelasDok. Kustomfest Kawasaki KZ200 Binter Merzy bergaya chopper garapan Disaster Tigabelas

"Motor ini bukanlah motor show atau hanya sebagai display di dalam akuarium. Motor ini sangat siap untuk disiksa melibas kerasnya angin jalanan," kata Jandro.

Dengan segala drama yang dilalui dalam proses pembuatan, hasil akhirnya bertolak belakang. Dark Chopper terlihat lebih terang, menawan, dan siap menarik perhatian banyak orang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X