Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki Binter KZ200 Chopper, Bukan Sekadar Motor Pameran

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian pencinta motor custom rela membangun motor hanya untuk dijadikan barang pameran semata. Tapi, hal tersebut tidak berlaku untuk Disaster Tigabelas.

Bengkel motor custom asal Semarang, Jawa Tengah, ini membangun motor custom bergaya chopper yang bisa menarik perhatian orang di ajang kontes atau pun di jalanan.

Dengan basis Kawasaki KZ200 Binter Merzy, Denny Andrean, builder Disaster Tigabelas, membangun motor yang diberi nama Dark Chopper tersebut.

"Seperti namanya, sedikit menyeramkan dan tak jauh dari kegelapan. Chopper ini diselimuti beberapa hiruk pikuk, seperti waktu, proses, dan beberapa drama yang menjadi sebuah perdebatan antara rasa idealis dengan beberapa pola pikir yang berbeda," ujar pria yang akrab disapa Jandro tersebut, dalam keterangan resminya.

Jandro menambahkan, bukan waktu yang singkat untuk membangun motor ini. Bekerja mulai dari larut malam hingga pagi hari sambil berdiskusi ditemani bisingnya suara gemuruh mesin gerinda dan pekatnya asap mesin las.

Motor custom ini butuh waktu hingga 7 bulan sampai menjadi Dark Chopper seperti sekarang.

"Motor ini bukanlah motor show atau hanya sebagai display di dalam akuarium. Motor ini sangat siap untuk disiksa melibas kerasnya angin jalanan," kata Jandro.

Dengan segala drama yang dilalui dalam proses pembuatan, hasil akhirnya bertolak belakang. Dark Chopper terlihat lebih terang, menawan, dan siap menarik perhatian banyak orang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/23/082200615/kawasaki-binter-kz200-chopper-bukan-sekadar-motor-pameran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke