Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Suzuki, tapi Sizuka GS250X Skinny Chopper

Kompas.com - 30/08/2020, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


BEKASI, KOMPAS.com - Bermodal mesin Suzuki GS250X atau dikenal dengan Suzuki Thunder 250 Rinaldi Prasetyo datang ke Spring Legacy Garage, Bekasi, ingin dibuatkan motor custom agar bisa ikut Kustomfest 2016.

Namun karena beberapa hal teknis saat proses pengerjaan niat ikut Kustomfest 2016 mesti diundur. Setelah mengembalikan semangat, proyeknya dilanjutkan untuk ikut pameran tahun depannya.

Beruntung buat Rinaldi, penggawa Spring Legacy Garage Eros Aska Erlangga, membiarkannya untuk bermain dengan idenya sendiri.

Baca juga: Skuter Listrik Custom Katros Garage Jadi Giveaway IMX 2020

Suzuki GS250X Skinny Chopper Foto: Kustomfest Suzuki GS250X Skinny Chopper

“Dialah yang menerjemahkan secara visual apa yang saya maksud yang kemudian menunjukan konsep awal bagaimana bentuk motor nantinya,” kata Rinaldi mengutip Kustomfest.com, Minggu (30/8/2020).

Setelah diskusi, Rinaldi memutuskan untuk membuat chooper. Lebih rinci ialah skinny chooper karena ingin motor terlihat ramping sekaligus nakal yang menonjolkan mesin agar terlihat besar.

Semua dikerjakan oleh workshop Spring Legacy Garage selama dua tahun. Hampir semua  bagian di motor yang diberi nama ''Sizuka'' tersebut dibuat secara khusus.

Baca juga: Mengenal Perbedaan Fitur ABS, BA, dan EBD pada Mobil

Suzuki GS250X Skinny Chopper Foto: Kustomfest Suzuki GS250X Skinny Chopper

“Memang pengerjaan motor ini memakan waktu lama karena sempat tidak terurus terbengkalai,” katanya.

Rinaldi mengatakan, sedikit menemui kendala kecil saat proses fitting riding position, sebab bertujuan agar saat riding motor tetap enak dilihat.

Detail di motor ini ialah headlamp yang berasal dari copotan mobil tua. Beberapa part di motor ini diberi sentuhan ulir dan aplikasi model yang dikustom. Sedangkan mesin biarkan standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com