Tren Jual Beli Mobil Bekas di Masa Pandemi

Kompas.com - 18/01/2021, 14:27 WIB
Jual beli mobil bekas - Cari Mobil Doc Cari MobilJual beli mobil bekas - Cari Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebutuhan akan transportasi pribadi di tengah masa pandemi yang belum berakhir, berdampak pada penjualan mobil bekas yang perlahan tetapi pasti kembali merangkak naik.

Terlebih lagi, orientasi konsumen mobil bekas saat ini tak lagi berpatokan pada mobil yang diinginkan, tetapi lebih menyesuaikan dengan dana yang dimiliki. Artinya, kebanyakan orang membeli mobil seken menyesuaikan tabungan yang dimiliki.

Baca juga: Banyak Kasus Mobil Terbakar, Kenali Penyebabnya

Untuk diketahui, pasar mobil bekas saat ini dinilai lebih stabil yakni mencapai 2x lebih besar dibandingkan dengan mobil baru.

Bahkan berdasarkan data, penjualan mobil bekas rata- rata mencapai 2 juta unit pertahunnya, sementara penjualan mobil baru rata-rata sekitar 1 juta unit.

Melihat peluang ini, Cari Mobil yang merupakan wadah jual beli mobil bekas melakukan soft launching secara virtual pada Senin (18/1/2021).

Wadah jual beli mobil bekas ini dapat dimanfaatkan masyarakat, dealer atau showroom dan perusahaan leasing sebagai solusi jual beli mobil bekas.

Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)

Cari Mobil sendiri merupakan kerjasama PT Oto Artha Mobilindo dengan PT Gawai Investasi Lintas Aplikasi dan membantu dan berkolaborasi dengan PT Balai Lelang Pratama dengan merek dagang Cari Mobil mengusung tagline yaitu Cari yang pasti.

Dengan salah satu lini bisnis utama yaitu lelang mobil bekas, lelang mobil akan digelar setiap hari Jumat di warehouse Cari Mobil, yang berlokasi di Kp karatan RT 001/12, Segara Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Untuk memanjakan konsumen diberbagai wilayah, targetnya warehouse lelang akan hadir di 6 titik yang tersebar di 6 kota dalam tahun 2021 ini”, ungkap Hika Deriya Nanda, Direktur Utama PT Balai Lelang Pratama di kutip dari rilis resmi, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Banyak Kasus Mobil Terbakar, Kenali Penyebabnya

Cari Mobil juga memiliki tiga lini bisnis yaitu lelang, market place, dan jual mobil.

“Di lini bisnis market place platform Cari Mobil akan memberikan dealer-dealer yang baik dan terpercaya sehingga konsumen dapat memperolehnya melalui platform Cari Mobil,” ungkap Ary Satria Lubis, Direktur Utama PT Oto Artha Mobilindo.

Arya melanjutkan, untuk bisnis jual mobil, konsumen dapat menjual mobil yang dimiliki dengan penawaran terbaik dari Cari Mobil melalui website, aplikasi, dan booth yang akan tersedia di dalam waktu dekat.

Kedepannya, demi memanjakan konsumen Cari Mobil akan menyajikan pelelangan secara digitalisasi website dan atau aplikasi. Sehingga, para konsumen dapat mengikuti pelelangan kapan saja dan di mana saja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X