Punya Uang Rp 60 Jutaan ke Balai Lelang Bisa Dapat Toyota Rush atau Innova

Kompas.com - 09/01/2021, 10:41 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas yang menjadi salah satu pertimbangan adalah masalah harga.

Tidak sedikit calon pembeli yang memilih mobil setengah pakai dengan harga lebih murah atau di bawah harga pasaran, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Untuk mendapatkan unit dengan harga lebih miring, konsumen bisa mencoba mencari mobil seken di balai lelang.

Selama ini, balai lelang memang identik dengan dominasi para pemain besar atau pemilik showroom.

Baca juga: Blokir STNK Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Padahal, pembeli perorangan juga bisa mencoba peruntungan untuk mendapatkan mobil dengan harga lebih terjangkau.

Toyota Kijang Innova saat di tes di Bali (3 -5 Desember 2015)KompasOtomotif Toyota Kijang Innova saat di tes di Bali (3 -5 Desember 2015)

Dengan harga yang lebih murah dibandingkan di showroom, tentunya bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pembeli yang mempunyai dana terbatas.

Misalkan, hanya mempunyai anggaran untuk membeli mobil bekas sebesar Rp 60 jutaan. Dengan dana tersebut, konsumen bisa memilih unit yang disediakan di balai lelang.

Harga mobil bekas yang ditawarkan di balai lelang memang cukup beragam, tidak sedikit yang ditawarkan dengan harga puluhan juta rupiah.

Baca juga: Begini Cara Mengaktifkan Kembali Masa Berlaku STNK yang Mati

Bahkan di Ibid-Balai Lelang Serasi, dengan uang Rp 60 jutaan pembeli bisa membawa pulang Toyota Rush bahkan Toyota Kijang Innova.

Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.

Mobil bekas di balai lelang memang harganya lebih rendah dari pasaran atau showroom, karena kondisinya masih apa adanya atau belum ada poles seperti di showroom,” kata Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung kepada Kompas.com belum lama ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X